Terobosan Baru di Dunia Crypto! Optimism Resmi Lakukan Revolusi Blockchain! Harga OP Bisa Meroket?

Terobosan Baru di Dunia Crypto! Optimism Resmi Lakukan Revolusi Blockchain! Harga OP Bisa Meroket?

Optimism, layer kedua dari blockchain Ethereum, bersiap untuk meluncurkan pembaruan “Bedrock” pada awal bulan Juni 2023 ini.

Pembaruan ini dirancang untuk meningkatkan kegunaan rantai dengan menurunkan biaya gas dan memotong waktu konfirmasi deposit sebanyak 90%.

Menyongsong Ambisi Superchain dengan Bedrock

Tujuan Optimism adalah agar jaringan bergerak selangkah lebih dekat menuju ambisinya menjadi “Superchain” dari banyak blockchain yang saling beroperasi dan komposisi.

Baca Juga: Upgrade Bedrock Optimism (OP) Semakin Dekat, Apa Dampaknya pada Ethereum?

Coinbase, bursa crypto besar AS, mengumumkan rencana sebelumnya tahun ini untuk membangun jaringan Base baru mereka menggunakan Optimism, dan firma modal ventura ramah crypto Andreessen Horowitz dalam mendukung software klien baru untuk proyek ini.

Meningkatkan Fungsi dan Efisiensi dengan Bedrock

optimism upgrade bedrock
CoinBrain

Bedrock bertujuan menurunkan biaya gas sebanyak 40% dengan menerapkan “strategi kompresi data yang dioptimalkan” dan akan memperkenalkan dukungan untuk reorgs.

Perubahan kode dalam Bedrock akan meredam reorgs dengan mengurangi konfirmasi untuk deposit menjadi 1 menit dari 10 menit.

Pembaruan ini juga akan meningkatkan modularitas bukti untuk OP Stack Optimism.

Baca Juga: Optimism (OP) Bagikan Jadwal Upgrade ‘Bedrock’, Apa Saja Keunggulannya?

Selain itu, Bedrock akan membantu memindahkan Optimism ke ekosistem multi-klien, yang berarti akan ada setidaknya dua versi perangkat lunak yang digunakan untuk berinteraksi dengan jaringan.

Pembaruan dijadwalkan berlangsung pada pukul 16:00 UTC pada hari Selasa, 6 Juni 2023, dan diharapkan berlangsung 2 hingga 4 jam.

Deposit dan penarikan tidak akan tersedia selama periode itu, dan rantai akan berhenti sementara.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: