Optimism Gunakan Ethereum Attestation Service, untuk Tingkatkan Kepercayaan Pengguna?

Optimism Gunakan Ethereum Attestation Service, untuk Tingkatkan Kepercayaan Pengguna?

Optimism, blockchain pendamping layer 2 berbasis Ethereum, akan menggunakan Ethereum Attestation Service (EAS), sebuah protokol pengesahan on-chain, untuk memungkinkan pengguna menilai kepercayaan pengguna platform lain dan menjamin apakah sesuatu benar-benar terjadi di blockchain, menurut siaran pers yang dikirim ke CoinDesk. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Optimism Memilih Ethereum Attestation Service?

Ethereum Attestation Service
Sumber: Yahoo Finance

Layanan ini akan mempromosikan distribusi token OP yang lebih adil dan sistem voting komunitas di Optimism. Setiap pengguna Optimism dapat menggunakan teknologi ini untuk mengesahkan informasi yang mereka percayai akurat.

Tidak hanya itu, EAS akan memungkinkan pengguna Optimism untuk memverifikasi konten on-chain yang dapat mempengaruhi distribusi token OP dan interaksi pengguna secara lebih luas.

Baca Juga: CEO VISA Ungkap Pendapat Mengejutkan Soal CBDC dan Stablecoin, Apakah Itu?

Inovasi Identitas dan Sistem Reputasi di DeFi

teknologi optimism
Sumber: Crypto.News

Teknologi ini akan memungkinkan pengembang menciptakan produk identitas inovatif lintas Optimism, dan jaringan lain seperti Base, Polygon, dan Ethereum.

Salah satu layanan yang mungkin termasuk sistem peringkat agregat untuk reputasi pengguna DeFi yang dapat memberi skor reputasi individu berdasarkan pengesahan interaksi mereka dengan individu tersebut oleh pengguna lain.

Hal ini juga akan mendukung kerja Optimism Collective, entitas yang memberi imbalan kepada kontributor ekosistem dengan crypto.

Baca Juga: Optimism (OP) Rencanakan Upgrade ‘Bedrock’ Maret 2023, Harga OP Bisa Meroket?

Keuntungan untuk Developer dan Hasil Santiment

EAS akan memberikan informasi yang diperlukan untuk mendistribusikan token OP kepada anggota komunitas yang berkontribusi positif pada blockchain, menurut Zain Bacchus, manajer produk senior ekosistem di OP Labs.

Hal ini akan mendorong pengembang untuk membangun infrastruktur kritis di Optimism dan mengejar proyek lain yang meningkatkan pengalaman pengguna dalam ekosistem.

Hasil Santiment menunjukkan bahwa angka-angka yang berkaitan dengan adopsi dan kepercayaan pengguna terhadap platform akan meningkat dengan signifikan.

Dengan menggunakan Ethereum Attestation Service, Optimism berharap untuk meningkatkan kepercayaan penggunanya dan menciptakan ekosistem yang lebih adil dan transparan. Inovasi dalam identitas dan sistem reputasi di DeFi akan membawa manfaat bagi pengguna, pengembang, dan ekosistem secara keseluruhan.

Penasaran dengan harga Optimism (OP) di masa depan? Baca berita lengkapnya di Prediksi Harga Optimism (OP) Tahun 2023, 2025, dan 2030: Harga OP Berpotensi Sentuh Rp1 Juta?

Referensi: