Optimism Mendistribusikan Token yang Tidak Diklaim dari Airdrop Pertama Senilai $66,7 juta

author:

Optimism Mendistribusikan Token yang Tidak Diklaim dari Airdrop Pertama Senilai $66,7 juta

Optimism, salah satu jaringan Layer-2 terdepan di Ethereum, baru-baru ini menyelesaikan distribusi langsung token yang tidak diambil dari airdrop pertamanya, dengan total sekitar $66,7 juta. Langkah ini menunjukkan komitmen Optimism untuk memastikan distribusi token yang adil dan transparan kepada komunitasnya.

Detail Distribusi Token

optimism bagikan airdrop
Sumber: Twitter

Airdrop Optimism yang dimulai pada 1 Juni 2022, dengan 166 juta dari hampir 215 juta token yang dialokasikan untuk airdrop berhasil didistribusikan.

Baca juga: Prediksi Harga Optimism (OP) Tahun 2023, 2025, dan 2030: Harga OP Berpotensi Sentuh Rp1 Juta?

Namun, sekitar seperempat dari alamat yang memenuhi syarat tidak mengklaim bagian mereka, mendorong Optimism untuk mendistribusikan token yang tersisa langsung ke alamat-alamat tersebut.

Lebih lanjut, distribusi ini sesuai dengan komitmen Optimism untuk mendistribusikan 19% dari total pasokan token awal mereka melalui airdrop. Setelah dua airdrop, 13,73% dari pasokan awal tersebut masih belum diambil.

Respon Pasar dan Upaya Penipuan

Meskipun distribusi langsung ini merupakan langkah penting, tidak ada lonjakan harga signifikan untuk token tata kelola Optimism, OP. Saat pengumuman dibuat, OP diperdagangkan seharga $1,39 di bursa utama, menunjukkan hanya kenaikan 0,5% dalam 24 jam terakhir.

Pengumuman airdrop diikuti oleh upaya penipuan yang meniru airdrop baru. Struktur tata kelola Optimism menekankan bahwa distribusi langsung ini adalah bagian dari peta jalan pengembangan jangka panjang mereka untuk jaringan lapis kedua di Ethereum.

Baca juga: Pendiri TRON Puji Kinerja Luar Biasa Ethereum Layer 2: Arbitrum dan Optimism dalam DeFi!

Dampak Jangka Panjang dan Komitmen Optimism

Keputusan Optimism untuk mendistribusikan langsung token yang tidak diambil dari airdrop pertamanya menandai perkembangan penting dalam ekosistem Layer-2 Ethereum.

Meskipun tindakan ini tidak berdampak signifikan pada harga pasar token OP, ini menekankan komitmen Optimism terhadap tujuan jangka panjangnya dan dedikasi untuk komunitasnya.

Dengan distribusi token yang tidak diambil ini, Optimism menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka untuk memastikan bahwa setiap anggota komunitas mendapatkan hak yang adil.

Seiring berjalannya waktu, akan menarik untuk melihat bagaimana langkah-langkah seperti ini mempengaruhi ekosistem crypto yang lebih luas dan bagaimana komunitas merespon.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: