Optimism (OP) Rencanakan Upgrade ‘Bedrock’ Maret 2023, Harga OP Bisa Meroket?

Array

Optimism (OP) Rencanakan Upgrade ‘Bedrock’ Maret 2023, Harga OP Bisa Meroket?

Optimism, jaringan penskalaan Ethereum, yang beroperasi sebagai jaringan layer dua (L2), mengumumkan rencana untuk meningkatkan jaringannya pada bulan Maret 2023.

Apa tujuan dilakukannya upgrade ini dan apa dampaknya pada harga token OP? Simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Times berikut ini.

Bedrock Upgrade Optimalkan Biaya Transfer dan Performa Node Optimism

Upgrade Bedrock bertujuan untuk meningkatkan kecepatan transfer, menurunkan biaya, dan meningkatkan kompatibilitas dengan Ethereum Virtual Machine (EVM. The Optimism Foundation menyatakan dalam proposalnya bahwa:

Upgrade Bedrock adalah langkah besar menuju masa depan multi-chain.”

Optimism berencana untuk melakukan peningkatan jaringannya pada pertengahan Maret 2023 dengan perubahan aturan baru. Pada 1 Februari 2023, Optimism Foundation men-tweet tentang proposal tersebut, dengan menyatakan:

“Optimism Foundation telah mengusulkan upgrade protokol pertama menuju Optimism Collective: Bedrock. Kami melihat upgrade Bedrock sebagai puncak dari R&D Optimism selama bertahun-tahun dan langkah penting berikutnya menuju masa depan multi-chain yang modular, disederhanakan, dan berperforma baik.”

Maret 2023 Jadi Bulan Penjadwalan Upgrade Berbagai Jaringan Crypto!

Maret 2023 Jadi Bulan Penjadwalan Upgrade Berbagai Jaringan Crypto!
CryptoPotato

Proposal upgrade Foundation Optimism juga merinci perilisan OP Stack yang merupakan satu set komponen modular yang mendukung Optimism. Bedrock diyakini akan meningkatkan biaya transfer melalui kompresi data yang dioptimalkan.

Upgrade ini juga akan membantu mengurangi waktu deposit dengan menangani ulang organisasi L1 secara lebih efisien sekaligus memungkinkan sistem modular proof dan meningkatkan kinerja node.

Baca Juga: 3 Altcoin Terbaik yang Berpotensi Naik Ratusan Persen Menurut Para Ahli

Selain Optimism, jaringan Ethereum juga dikabarkan akan melakukan upgrade jaringannya pada bulan Maret 2023 ini. Sebelum diluncurkan pada Maret 2023, kabarnya testnet upgrade ini akan berlangsung pada Februari 2023.

Kira-kira apa dampak dari upgrade Ethereum Shanghai terhadap ekosistemnya dan juga investor? Simak informasi selengkapnya mengenai Testnet Upgrade Ethereum Shanghai Rilis Februari 2023 di sini.

Referensi:

Array