OPNX Raih Lisensi Perdagangan Crypto di Lithuania: Langkah Besar Menuju Ekspansi di Uni Eropa!

OPNX Raih Lisensi Perdagangan Crypto di Lithuania: Langkah Besar Menuju Ekspansi di Uni Eropa!

Bursa crypto OPNX telah berhasil meraih lisensi penyedia layanan aset virtual (VASP) di Lithuania, membuka jalan bagi mereka untuk menyediakan layanan pertukaran crypto spot di seluruh Uni Eropa. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lisensi VASP: Langkah Awal Ekspansi OPNX

lisensi vasp opnx
Sumber: OPNX

Dalam pengumuman yang dilihat oleh Cointelegraph pada 8 November, disebutkan bahwa lisensi ini mengharuskan OPNX untuk mematuhi standar tertinggi dalam hal kepatuhan dan keamanan.

Tim OPNX mengklaim telah menerapkan sistem Know Your Customer dan Anti-Money Laundering yang “kuat” untuk memastikan kepatuhan mereka terhadap regulasi Uni Eropa. CEO OPNX, Leslie Lamb, mengatakan bahwa mendapatkan lisensi VASP dari otoritas Lithuania adalah tonggak penting dalam ekspansi global OPNX dan misi mereka untuk melayani pengguna crypto di seluruh dunia.

Meski demikian, Lamb menjelaskan bahwa beberapa layanan OPNX mungkin masih tidak tersedia di beberapa yurisdiksi di Uni Eropa.

Baca Juga: OPNX Berencana Akuisisi Hodlnaut, Langkah Besar di Dunia Crypto!

OPNX: Kontroversi dan Harapan

Sejak awal berdiri, OPNX telah menjadi bursa yang kontroversial. Didirikan oleh Kyle Davies dan Su Zhu, yang juga mendirikan hedge fund crypto yang bangkrut, Three Arrows Capital (3AC), serta Mark Lamb dan Sudhu Arumugam, pendiri bursa crypto yang bangkrut, CoinFLEX.

Karena asosiasinya dengan kebangkrutan sebelumnya, kritikus OPNX mengklaim bahwa bursa ini tidak aman untuk digunakan. Namun, bursa ini mengklaim bahwa mereka membantu kreditur kebangkrutan dengan memungkinkan mereka menjual klaim kebangkrutan dan mendapatkan pembayaran lebih cepat.

Baca Juga: Dubai Tunjukkan Kekuatan Regulasi, Exchange Crypto Ini Terkena Dampak!

Ekspansi OPNX di Uni Eropa

ekspansi opnx di eropa
Sumber: Freeman Law

Lamb menambahkan, “Lisensi ini memberi kami kemampuan untuk melayani wilayah Eropa, tetapi ada yurisdiksi tertentu di Uni Eropa yang memerlukan lisensi khusus juga untuk mengoperasikan layanan tertentu.” Dia juga menyatakan bahwa OPNX saat ini sedang berusaha mendapatkan lisensi-lisensi tersebut.

Namun, lisensi saat ini akan memungkinkan OPNX untuk menyediakan layanan perdagangan spot di seluruh Uni Eropa, dengan layanan lainnya akan tersedia seiring diperolehnya lisensi lebih lanjut.

Dengan perolehan lisensi ini, OPNX berharap dapat memperluas layanan mereka di Uni Eropa dan terus berupaya memperoleh lisensi tambahan untuk operasional di yurisdiksi tertentu. Meski kontroversi masih menghantui, OPNX tetap optimis dapat memberikan layanan terbaik bagi pengguna crypto di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: