OPNX Berencana Akuisisi Hodlnaut, Langkah Besar di Dunia Crypto!

OPNX Berencana Akuisisi Hodlnaut, Langkah Besar di Dunia Crypto!

Dalam perkembangan terbaru di industri keuangan crypto, OPNX, sebuah exchange crypto yang baru diluncurkan dan terkait dengan pendiri hedge fund Three Arrows Capital (3AC) yang kini tidak beroperasi, dikabarkan tengah mengajukan tawaran untuk mengakuisisi Hodlnaut, pemberi pinjaman crypto yang sedang mengalami kesulitan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Tawaran Menarik dari OPNX

akuisisi hodlnaut oleh opnx
Sumber: Bitcoinist

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, sumber anonim mengungkapkan bahwa tawaran dari OPNX melibatkan injeksi dana sebesar $30 juta yang setara dengan Rp455,3 miliar (kurs $1 = Rp15.178) dalam bentuk token digital FLEX ke Hodlnaut.

Tujuannya adalah untuk memfasilitasi pembayaran sebagian kepada kreditur dan menyelesaikan klaim yang tertunda. Jika kesepakatan ini berhasil, kreditur Hodlnaut akan menerima 30% dari klaim mereka dalam bentuk token FLEX dan crypto lainnya. Ini memberi mereka kesempatan untuk memiliki saham di entitas yang diakuisisi di masa depan.

Baca Juga: Afrika Selatan Bakal Wajibkan Lisensi untuk Exchange Crypto Sebelum Akhir Tahun 2023

Kisah Kebangkrutan Hodlnaut

kisah kebangkrutan hodlnaut
Sumber: The Block CC

Hodlnaut menjadi salah satu korban dari ketidakstabilan lanskap crypto, menghentikan penarikan lebih dari setahun yang lalu karena tantangan keuangan. Hal ini mengakibatkan perusahaan masuk ke dalam proses restrukturisasi berbasis pengadilan di Singapura.

Selama periode ini, Hodlnaut berjuang dengan kompleksitas rehabilitasi keuangan dan kepentingan kreditur. Pendiri Hodlnaut, Simon Lee dan Zhu Juntao, sebelumnya mengusulkan menjual bisnis sebagai alternatif yang layak untuk likuidasi, dengan alasan bahwa ini akan menjadi hasil yang lebih menguntungkan bagi kreditur.

Baca Juga: Hong Kong Undang Exchange Crypto Ini, Peluang Baru di Tengah Pengawasan SEC?

Apa yang Akan Terjadi Selanjutnya?

Meskipun tawaran dari OPNX tampak menarik, keputusan akhir berada di tangan kreditur Hodlnaut. Keputusan mereka akan sangat mempengaruhi masa depan Hodlnaut dan ekosistem pemberian pinjaman crypto secara keseluruhan. Dengan banyak pihak yang terlibat dan berbagai kepentingan yang harus dipertimbangkan.

Dengan dunia kcrypto yang terus berubah dan penuh dengan ketidakpastian, langkah OPNX untuk mengakuisisi Hodlnaut menunjukkan betapa dinamis dan kompetitifnya industri ini. Apapun hasilnya, ini pasti akan menjadi babak baru dalam evolusi pasar keuangan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: