Tether (USDT) Luncurkan Operasi Penambangan Bitcoin Berkelanjutan di Uruguay!

Tether (USDT) Luncurkan Operasi Penambangan Bitcoin Berkelanjutan di Uruguay!

Tether (USDT) berkolaborasi dengan perusahaan lokal untuk meluncurkan operasi penambangan Bitcoin yang berkelanjutan di Uruguay. 

Perusahaan ini juga sedang merekrut pakar di sektor energi untuk inisiatif baru ini.

Tether: Investasi dalam Energi Terbarukan dan Penambangan Bitcoin

Awal bulan ini, penerbit stablecoin Tether, mengungkapkan niatnya untuk mengalokasikan sebagian dari keuntungannya untuk investasi Bitcoin selain pendanaan infrastruktur. 

Dalam laporan terbaru, Tether telah memulai inisiatif ini dengan investasi terbaru dalam produksi energi dan peluncuran operasi penambangan Bitcoin berkelanjutan di Uruguay bekerja sama dengan perusahaan berlisensi lokal.

Mendorong Penambangan Bitcoin yang Berkelanjutan

Baru-baru ini, diskusi tentang energi dan dampak lingkungan dari Bitcoin telah menjadi berita, dan dikatakan bahwa investasi perusahaan dalam sumber energi terbarukan adalah bagian dari rencananya untuk mendukung dan mempromosikan penambangan Bitcoin yang berkelanjutan.

Baca Juga: Wah, Perusahaan Cipher Mining Beli 11.000 Mesin Mining Bitcoin Baru dari Canaan!

Paolo Ardoino, CTO dari Tether berbicara tentang inisiatif ini.

Memanfaatkan Energi Terbarukan Uruguay untuk Penambangan Bitcoin

proyek mining bitcoin abu dhabi
Sumber: Unlock Blockchain

Uruguay dikenal karena perannya dalam energi terbarukan. Negara ini memiliki 94 persen listriknya berasal dari sumber energi terbarukan termasuk tenaga angin dan tenaga surya. 

Negara ini dikatakan kondusif untuk pendirian proyek hidroelektrik, peternakan angin, dan taman surya sambil memastikan bahwa ada pasokan energi yang bersih dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Montana Legalisasi Mining Crypto, Beri Kemudahan untuk Para Miner!

“Dengan investasi besar-besaran dalam infrastruktur energi, Uruguay memiliki sistem jaringan yang kuat dan dapat diandalkan mampu memenuhi tuntutan industri modern. Dasar yang kuat ini memberikan platform sempurna untuk Tether memulai operasi penambangan Bitcoin, memastikan operasi yang efisien dan berkelanjutan.”

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: