OpenSea Terjun Bebas? Nilai Pasar OpenSea Dikabarkan Mulai Melesu

OpenSea Terjun Bebas? Nilai Pasar OpenSea Dikabarkan Mulai Melesu

Dalam kabar terbaru yang mengejutkan dunia crypto, nilai pasar OpenSea, pasar NFT terkemuka, telah dipangkas sebesar 90% oleh manajer aset Coatue Management. Penurunan drastis ini terjadi setelah Coatue dan Paradigm memimpin putaran pendanaan sebesar $300 juta untuk OpenSea pada tahun 2022.

Coatue Mengurangi Investasi

Coatue Management, yang sebelumnya memimpin putaran pendanaan OpenSea, telah memangkas nilai investasinya di OpenSea sebesar 90%. Hal ini menurunkan valuasi platform menjadi $13,3 miliar pada Seri C-nya.

NFT, atau token non-fungible, adalah jenis aset crypto khusus yang memungkinkan pemegangnya untuk membuktikan kepemilikan mereka atas barang nyata atau digital.

Baca Juga: Saingi Blur, OpenSea Luncurkan ‘OpenSea Pro’. Khusus Trader NFT Profesional?

Coatue juga menurunkan nilai investasinya di MoonPay sebesar 90%, menunjukkan bahwa bukan hanya OpenSea yang terkena dampak. Penurunan ini terjadi di tengah-tengah penurunan penjualan NFT yang signifikan.

Penjualan NFT Melambat

cara agar nft cepat laku terjual di opensea

Meski musim dingin crypto menunjukkan tanda-tanda pemulihan, penjualan NFT masih lambat untuk pulih. Data menunjukkan bahwa penjualan NFT mingguan telah turun menjadi sekitar 23.000 dari sekitar 176.000 di awal tahun.

Sementara itu, nilai penjualan mingguan telah menurun dari $118 juta menjadi $62 juta. Indeks NFT-500 Nansen.ai juga telah turun 55% sepanjang tahun, sementara pelacak royaltinya juga menunjukkan penurunan volume yang signifikan. Penurunan ini menunjukkan bahwa pasar NFT sedang mengalami masa sulit.

Paragraf Penutup

Meski menghadapi tantangan, OpenSea tetap berkomitmen untuk maju. Dengan penurunan penjualan dan penurunan nilai pasar, platform ini berada dalam posisi yang sulit. Namun, dengan komitmen yang kuat untuk kemajuan dan inovasi, OpenSea berharap dapat pulih dan kembali ke jalurnya.

Baca Juga: OpenSea Bersiap untuk OpenSea 2.0 dengan Pemangkasan 50% Tenaga Kerja

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi