OpenSea Luncurkan Fitur Baru “Deals”, Bagaimana Cara Kerjanya?

author:

OpenSea Luncurkan Fitur Baru “Deals”, Bagaimana Cara Kerjanya?

OpenSea, pasar NFT terkemuka, baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya yang disebut “Deals”. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bertukar non-fungible token (NFT) mereka dengan pengguna lain, memberikan kemudahan dan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya dalam perdagangan NFT.

“Deals”: Fitur Baru yang Mengubah Cara Perdagangan NFT

Sumber: Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter terbaru pada 21 Juli 2023, OpenSea mengumumkan peluncuran fitur barunya, yakni “Deals”.

Baca juga: Dijual Rp4 Juta, Etihad Airways Rilis NFT Mission Impossible Livery di Polygon!

Fitur “Deals” memungkinkan pengguna untuk menawarkan NFT mereka kepada individu tertentu dan menerima NFT sebagai balasannya. Pengguna bahkan memiliki opsi untuk menyertakan Wrapped Ether (WETH) sebagai bagian dari penawaran mereka. Untuk memulai transaksi, pengguna hanya membutuhkan alamat dompet penerima, nama ENS, atau nama pengguna OpenSea.

Namun, perlu dicatat bahwa hanya NFT ERC-721 dari koleksi yang terlihat di profil pengguna yang memenuhi syarat untuk “Deals” dan mereka dapat memilih hingga 30 NFT. Menurut situs web OpenSea, NFT di kedua sisi transaksi harus berada di blockchain yang sama dan berasal dari koleksi yang telah diverifikasi.

Jika pengguna menerima penawaran, mereka akan menanggung biaya gas apa pun untuk transfer. Yang menarik, pada saat ini, transaksi “Deals” tidak dikenakan biaya OpenSea atau royalti pembuat. Fitur “Deals” ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman perdagangan NFT, memberikan cara yang lebih efisien dan nyaman bagi pengguna untuk melakukan pertukaran NFT dengan orang lain di platform.

Meningkatkan Keamanan dan Kemudahan Transaksi

Fitur baru ini juga menghilangkan risiko berurusan dengan pedagang melalui pesan langsung, yang kadang-kadang dapat menyebabkan kehilangan aset di dompet. Pedagang dapat menawarkan, melihat, dan menerima penawaran langsung di OpenSea.

Untuk bertukar NFT dengan yang lain, semua yang perlu dilakukan pengguna adalah mencari pengguna berdasarkan nama, dan menetapkan batas waktu tentang berapa lama mereka ingin penawaran tetap terbuka. Transaksi selesai dengan mengunjungi dompet mereka dan mengirim NFT yang mereka ingin gunakan dalam transaksi.

OpenSea telah kehilangan posisinya sebagai pasar terkemuka ke Blur. Namun, platform ini masih memiliki jumlah koleksi dan akun pengguna terbanyak, yang menunjukkan potensinya untuk bangkit kembali dengan pengenalan fitur yang tepat.

Baca juga: Bongkar Rahasia: Pasar NFT Terbaik Untuk Investasi Kamu di 2023!

Masa Depan OpenSea dan NFT

Peluncuran “Deals” datang di tengah serangkaian pengumuman kemitraan yang melihat perusahaan meluncurkan koleksi Opepen. Fitur ini datang pada saat pasar NFT berada di bawah tekanan dari penurunan pendanaan ventura dan penurunan harga dasar.

Deals” ditenagai oleh Seaport, platform perdagangan NFT canggih OpenSea yang diluncurkan pada Juni 2022. Ini menunjukkan komitmen OpenSea untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan pedagang NFT.

Dengan fitur baru ini, OpenSea berharap dapat memberikan pengalaman perdagangan NFT yang lebih baik bagi penggunanya. Dengan memungkinkan pertukaran peer-to-peer, “Deals” membuka peluang baru bagi pengguna untuk berinteraksi dan berdagang dalam ekosistem NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: