OpenLeverage Diserang Hacker, Kerugian Mencapai Ratusan Ribu Dolar!

OpenLeverage Diserang Hacker, Kerugian Mencapai Ratusan Ribu Dolar!

Jakarta, Pintu News – Dalam serangkaian peristiwa yang mengejutkan, OpenLeverage, sebuah bursa crypto terdesentralisasi yang didukung oleh Binance Labs, mengalami beberapa serangan siber yang mengakibatkan kerugian sekitar $230.000. Insiden ini telah memicu kekhawatiran di kalangan pengguna dan menyoroti pentingnya keamanan dalam ekosistem crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Serangan Beruntun Mengguncang OpenLeverage

OpenLeverage, yang dikenal sebagai protokol pinjaman dan perdagangan margin tanpa izin, dilaporkan menjadi korban beberapa serangan yang menguras aset senilai $230.000. Serangan ini diidentifikasi oleh Cyvers Alerts, sebuah firma keamanan blockchain, yang menemukan bahwa dompet penyerang dibiayai oleh Tornado Cash, protokol pencampuran crypto yang telah dilarang oleh OFAC dan diklaim digunakan oleh Grup Lazarus Korea Utara untuk mencuci lebih dari $100 juta yang dicuri dalam perampokan crypto.

Menyusul serangan tersebut, OpenLeverage mengkonfirmasi bahwa mereka telah menghentikan operasinya dan sedang melakukan penyelidikan. Perusahaan menegaskan bahwa dana asuransi terakumulasi dan dana pembelian kembali harus dapat menutupi kerugian tersebut.

Baca Juga: Binance dalam Pusaran Kontroversi di Nigeria: Eksekutif Ditahan, Kerja Sama Dipertanyakan

Langkah-langkah Penyelamatan dan Penawaran Hadiah

openleverage update
Sumber: Akun X OpenLeverage

Dalam upaya untuk memitigasi dampak serangan, OpenLeverage telah memutuskan untuk menutup protokol perdagangan dan pinjamannya, memulai proses bagi pengguna untuk menarik dana. Semua tindakan protokol tetap dihentikan hingga proses penarikan dimulai, yang diperkirakan akan dimulai awal minggu depan.

Selain itu, protokol juga mengumumkan hadiah bagi peretas yang mengembalikan dana yang dicuri. Namun, jumlah hadiah yang tepat belum ditentukan. OpenLeverage menegaskan bahwa mereka akan segera memulai proses pelacakan dan tindakan hukum terhadap pelaku.

Baca Juga: Setelah Hentikan Perdagangan dengan Rubel Rusia, Binance Rencanakan Strategi Baru!

Dukungan Binance Labs dan Implikasi Keamanan

OpenLeverage, yang mendapatkan investasi dari Binance Labs pada Juni 2022, sekarang menghadapi tantangan untuk memulihkan kepercayaan pengguna setelah serangan ini. Insiden ini menyoroti kerentanan yang dihadapi oleh bursa crypto terdesentralisasi dan pentingnya langkah-langkah keamanan yang kuat serta protokol darurat untuk melindungi aset pengguna.

Serangan terhadap OpenLeverage menimbulkan pertanyaan serius tentang keamanan dalam ekosistem crypto dan menunjukkan pentingnya langkah-langkah pencegahan yang kuat dan respons cepat dalam menghadapi insiden keamanan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: