Proyek Ambisius OpenAI: Scan Mata untuk Crypto, Bisakah Itu Menjadi Game Changer?

Proyek Ambisius OpenAI: Scan Mata untuk Crypto, Bisakah Itu Menjadi Game Changer?

Dalam berita terbaru, CEO OpenAI akan menerima dana sebesar $100 juta atau setara dengan Rp1,49 triliun ($1 = Rp14.949) untuk memindai mata semua orang untuk proyek crypto baru.

Bagaimana sang CEO OpenAI menggunakan uang tersebut dalam proyek terbarunya tersebut? Simak informasi selengkapnya seperti dilansir dari beberapa sumber berikut ini.

Pindai Mata untuk Meningkatkan Keamanan Transaksi Crypto

CEO OpenAI, Sam Altman, akan menerima dana sebanyak $100 juta atau Rp1,49 triliun. Dana ini direncanakan akan digunakan untuk proyek crypto baru yang sangat ambisius.

Proyek yang diusungnya mencakup memindai mata setiap individu. Proses ini dimaksudkan untuk menambah tingkat keamanan dan autentikasi dalam transaksi crypto.

Baca Juga: Elon Musk Mengaku Sebagai Alasan Eksistensi OpenAI, Apa Alasannya?

Berbagai teknologi mata yang ada saat ini akan digunakan dalam proses ini. Dengan menggunakan teknologi tersebut, proses autentikasi pengguna akan semakin diperkuat.

Apakah Proyek Scan Mata OpenAI Bisa Berhasil?

Apakah Proyek Scan Mata OpenAI Bisa Berhasil?
New York Post

Meskipun masih ada banyak skeptis yang meragukan kesuksesan proyek ini, dukungan dana sebesar $100 juta ini menunjukkan kepercayaan tinggi.

Banyak yang berharap proyek ini akan mampu memberikan dampak positif pada dunia crypto. Namun, masih ada sejumlah besar pertanyaan yang belum dijawab tentang proyek ini.

Diantaranya adalah tentang bagaimana data yang dikumpulkan akan digunakan dan bagaimana privasi pengguna akan dijaga.

Terlepas dari tantangan yang ada, proyek ini memiliki potensi yang besar. Jika proyek sukses, maka inovasi ini bisa mengubah cara kita melihat dan menggunakan cryptocurrency.

Tak hanya proyek scan mata, OpenAI juga dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran model AI open source atau sumber terbuka baru.

Seperti apakah fitur AI open source tersebut bekerja? Simak informasi selengkapnya mengenai OpenAI Siap Rilis Model AI Open Source Baru di sini.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: