OpenAI Tanggapi Tudingan Mantan Karyawan Soal Keamanan, Ada Apa?

Array

OpenAI Tanggapi Tudingan Mantan Karyawan Soal Keamanan, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News – Mantan kepala alignment OpenAI, Jan Leike, mengundurkan diri pada 17 Mei lalu. Ia menyatakan telah mencapai “titik puncak” dengan manajemen. CEO dan presiden pembuat ChatGPT, OpenAI, Sam Altman dan Greg Brockman, baru-baru ini menanggapi secara publik melalui X.com terkait kepergian Jan Leike, yang dikenal sebagai mantan kepala keamanan perusahaan.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph baru-baru ini, Leike menuduh bahwa “budaya dan proses keamanan telah dikesampingkan demi produk yang mengilap” di OpenAI. Brockman dan Altman segera menanggapi, keduanya melalui X.com dalam waktu 24 jam setelah unggahan Leike.

Tanggapan Greg Brockman

Brockman memaparkan strategi tiga cabang untuk penyelarasan keamanan di perusahaan. Ia mengawali dengan mengungkapkan rasa terima kasih atas pekerjaan Leike di perusahaan sebelum membantah klaim bahwa OpenAI tidak fokus pada keamanan. “Masa depan akan lebih sulit daripada masa lalu.

Kita perlu terus meningkatkan pekerjaan keamanan kita agar sesuai dengan taruhan setiap model baru.” Ia lebih lanjut mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak mengikuti resep perusahaan teknologi besar untuk bergerak cepat dan merusak banyak hal. “Saat kita membangun ke arah ini, kita belum yakin kapan kita akan mencapai standar keamanan untuk rilis, dan tidak apa-apa jika itu mendorong keluar jadwal rilis.”

Baca Juga: Ripple Melambung Tinggi di Q1, Bagaimana Prospek XRP?

Tanggapan Sam Altman

sam altman investasi ai
Sumber: Silicon Angle

Pendiri sekaligus CEO, Sam Altman, menyampaikan tanggapan singkatnya, tetapi menyebutkan bahwa ia akan menyampaikan lebih banyak hal tentang masalah ini dalam beberapa hari mendatang: “Ia benar.” Altman memposting, merujuk pada komentar Leike, menambahkan “kita memiliki lebih banyak hal yang harus dilakukan; kita berkomitmen untuk melakukannya.”

Tanggapan Publik

Tanggapan Brockman dan Altman menuai berbagai reaksi dari publik. Beberapa mendukung pandangan mereka, sementara yang lain setuju dengan kekhawatiran Leike. Perdebatan tentang keamanan AI kemungkinan akan terus berlanjut, karena teknologi ini terus berkembang dan menjadi lebih canggih.

Baca Juga: Tether Luncurkan Terminal Pasar Keuangan P2P dengan Teknologi Holepunch

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array