OpenAI Mengembangkan Agen AI yang Lebih Canggih dari ChatGPT, Bakal Seperti Apa?

OpenAI Mengembangkan Agen AI yang Lebih Canggih dari ChatGPT, Bakal Seperti Apa?

OpenAI, perusahaan di balik kesuksesan ChatGPT, kini tengah mengembangkan agen AI yang mampu mengotomatiskan tugas-tugas kompleks dengan mengambil alih perangkat pengguna. Agen AI ini diprediksi akan menjadi gebrakan baru yang lebih revolusioner dari ChatGPT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Agen AI OpenAI

Agen AI pertama yang dikembangkan OpenAI dapat mengambil alih perangkat pengguna untuk mengotomatiskan berbagai tugas. Misalnya, agen ini dapat mentransfer data dari dokumen ke spreadsheet untuk dianalisis, atau secara otomatis mengisi laporan pengeluaran dan memasukkannya ke dalam perangkat lunak akuntansi.

Agen AI ini bekerja dengan melakukan klik, gerakan kursor, pengetikan teks, dan tindakan lain yang dilakukan manusia saat bekerja dengan berbagai aplikasi. Agen AI kedua yang sedang dikembangkan OpenAI dirancang untuk menangani tugas-tugas berbasis web.

Agen ini dapat melakukan berbagai hal seperti memesan tiket pesawat, mengumpulkan data yang tersedia untuk umum, dan membuat rencana untuk suatu acara. Meskipun tanggal rilis agen AI ini belum diketahui, OpenAI telah mengembangkannya selama lebih dari setahun.

Baca Juga: Prediksi Market DeFi: Bakal Meroket dan Bernilai $18,28 Miliar pada tahun 2027!

Cara Kerja dan Potensi Agen AI OpenAI

krisis openai
Sumber: Search Engine Journal

Untuk menjalankan tugasnya, agen AI OpenAI memerlukan izin untuk mengambil alih perangkat pengguna. Selain itu, file yang diperlukan harus disimpan secara lokal di perangkat itu sendiri. OpenAI telah melatih agen AI-nya dengan menggunakan sampel manusia yang menggunakan komputer, serta cara mereka bekerja di berbagai aplikasi.

Agen AI OpenAI memiliki potensi untuk mengubah cara kita bekerja dan berinteraksi dengan teknologi. Agen ini dapat mengotomatiskan tugas-tugas yang memakan waktu dan berulang, sehingga manusia dapat fokus pada pekerjaan yang lebih kreatif dan strategis. Selain itu, agen AI ini juga dapat membantu kita dalam mengakses informasi dan menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih cepat dan efisien.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Sentuh Rp750 Juta, Kenapa Crypto Naik Hari Ini (10/2/24)?

Tantangan Agen AI OpenAI

Meskipun agen AI OpenAI memiliki potensi yang besar, namun ada beberapa tantangan yang harus dihadapi. Salah satu tantangan terbesar adalah memastikan bahwa agen AI ini aman dan tidak disalahgunakan. Selain itu, agen AI ini juga harus dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan teknologi.

Kesimpulan

OpenAI terus berupaya untuk mengembangkan teknologi AI yang canggih dan bermanfaat bagi manusia. Agen AI yang sedang dikembangkan OpenAI ini merupakan salah satu contoh bagaimana AI dapat digunakan untuk mengotomatiskan tugas-tugas kompleks dan membantu manusia dalam berbagai bidang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi