OpenAI Luncurkan DALL·E 3: Revolusi Baru dalam Sintesis Gambar Berbasis Teks!

OpenAI Luncurkan DALL·E 3: Revolusi Baru dalam Sintesis Gambar Berbasis Teks!

OpenAI, perusahaan di balik perkembangan pesat industri AI Generatif, telah mengumumkan peluncuran DALL·E 3. Model generasi gambar terbaru ini menjanjikan peningkatan signifikan dalam mengubah teks menjadi gambar, dengan fitur-fitur baru yang mengesankan dan integrasi yang lebih mendalam dengan ChatGPT. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Fitur Baru dan Kemajuan Teknologi

fitur baru dall e
Sumber: Akun Twitter Sam Altman

Dilansir dari Decrypt, DALL·E 3 menawarkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan pendahulunya, DALL·E 2. Model baru ini mampu menghasilkan teks yang dapat dibaca langsung di dalam gambar, sesuatu yang sebelumnya sulit dicapai dengan DALL·E 2.

Selain itu, DALL·E 3 lebih canggih dalam menggambarkan detail manusia seperti tangan dan dapat memahami hubungan spasial antara objek dalam teks yang diberikan.

Kemampuan ini menempatkan OpenAI dalam persaingan langsung dengan pemain lain di industri, seperti Ideogram, yang juga menawarkan generasi gambar dengan teks yang terintegrasi.

Baca Juga: OpenAI Luncurkan GPTBot: Langkah Baru Menuju Generasi AI Selanjutnya dengan GPT-5!

Integrasi dengan ChatGPT dan Kemampuan Iteratif

DALL·E 3 dibangun di atas ChatGPT, memungkinkan pengguna untuk memperhalus teks masukan melalui pertukaran percakapan. Ini memungkinkan interaksi yang lebih dinamis dan hasil gambar yang lebih sesuai dengan keinginan pengguna.

OpenAI juga mengumumkan bahwa DALL·E 3 akan tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus dan ChatGPT for Enterprise. Ini berarti klien korporat sekarang dapat menghasilkan gambar dengan teks untuk keperluan pemasaran atau materi internal mereka.

CEO OpenAI, Sam Altman, memperlihatkan kemampuan baru ini melalui video yang menunjukkan gaya percakapan yang mengesankan antara pengguna, ChatGPT, dan DALL·E 3.

Baca Juga: ChatGPT Enterprise: Tool AI yang Akan Ubah Dunia Bisnis!

    Pendekatan Etika dan Kontrol

    Selama fase pengujian beta, ada kekhawatiran mengenai potensi penyalahgunaan teknologi ini, terutama dalam menghasilkan konten yang mungkin dianggap kasar atau tidak pantas.

    Menanggapi hal ini, OpenAI telah mengimplementasikan fitur di DALL·E 3 yang mencegah generasi konten yang bisa dianggap kekerasan, dewasa, atau penuh kebencian.

    OpenAI juga sedang mengeksplorasi strategi untuk mencegah penyalahgunaan dalam versi publik dan memudahkan identifikasi gambar yang dihasilkan dengan alat mereka.

    Dengan peluncuran DALL·E 3, OpenAI kembali menetapkan standar baru dalam generasi gambar berbasis teks. Kemampuan yang ditingkatkan, integrasi yang lebih dalam dengan ChatGPT, dan pendekatan etika yang kuat menunjukkan komitmen OpenAI untuk mendorong batas inovasi sambil memastikan penggunaan yang bertanggung jawab.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

      Referensi: