OpenAI Gandeng Le Monde dan Prisa Media untuk Tingkatkan Kualitas ChatGPT!

OpenAI Gandeng Le Monde dan Prisa Media untuk Tingkatkan Kualitas ChatGPT!

OpenAI, perusahaan pengembang kecerdasan buatan (AI) di balik ChatGPT, baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan Le Monde dan Prisa Media. Kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan konten berita berbahasa Prancis dan Spanyol bagi ChatGPT, sehingga pengguna dapat mengakses informasi terkini secara lebih mudah dan akurat. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan Strategis untuk Kemajuan AI

Melalui kerja sama ini, OpenAI akan memperoleh akses ke konten berita dari Le Monde, surat kabar terkemuka di Prancis, dan Prisa Media, perusahaan media besar di Spanyol. Konten-konten tersebut akan digunakan untuk melatih model bahasa besar (LLM) milik OpenAI, yang menjadi dasar teknologi ChatGPT.

Dengan memanfaatkan data berita yang berkualitas dan terkini, OpenAI berharap dapat meningkatkan kemampuan ChatGPT dalam memberikan informasi yang akurat dan relevan kepada pengguna. Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat mendorong inovasi dalam pengembangan teknologi AI untuk sektor media dan jurnalisme.

Baca Juga: Elon Musk Gugat OpenAI, Ada Apa?

Akses Berita Real-Time dan Interaktif

fitur baru openai
Sumber: Forbes

Pengguna ChatGPT kini dapat memperoleh ringkasan berita berbahasa Prancis dan Spanyol secara langsung melalui chatbot tersebut. Ringkasan berita ini akan dilengkapi dengan tautan ke artikel asli, sehingga pengguna dapat mengakses informasi lebih lanjut jika diperlukan.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan berita terkini tanpa harus meninggalkan antarmuka ChatGPT. Dengan demikian, pengguna dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat dan mudah, tanpa perlu menjelajahi berbagai situs web berita secara manual.

Baca Juga: Privasea Raih Pendanaan Awal $5 Juta untuk Bangun FHEML!

Dukungan terhadap Jurnalisme dan Inovasi Media

OpenAI menegaskan komitmennya untuk mendukung jurnalisme dan industri media melalui kerja sama ini. Perusahaan menyadari pentingnya konten berita yang akurat dan berkualitas bagi masyarakat, dan berupaya untuk berkontribusi dalam menjaga keberlangsungan ekosistem media.

Selain menyediakan akses ke konten berita, OpenAI juga berencana untuk mengeksplorasi peluang kolaborasi lainnya dengan perusahaan media. Hal ini bertujuan untuk mendorong inovasi dalam penyampaian berita dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengakses informasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi