OpenAI Siapkan Alat Deteksi Gambar AI dan Kemungkinan Peluncuran GPT-5!

author:

OpenAI Siapkan Alat Deteksi Gambar AI dan Kemungkinan Peluncuran GPT-5!

OpenAI, organisasi yang berada di garis depan pengembangan model AI seperti ChatGPT dan DALL-E, kini tengah mempersiapkan alat baru yang mampu mendeteksi gambar yang dihasilkan oleh AI dengan akurasi mencapai 99%.

Selain itu, OpenAI juga memberikan petunjuk tentang model AI masa depan mereka yang mungkin akan menjadi penerus dari GPT-4.

Alat Deteksi Gambar AI yang Sangat Akurat

OpenAI baru-baru ini mengembangkan alat yang mampu mendeteksi gambar yang dihasilkan oleh AI dengan tingkat keandalan yang luar biasa. Menurut Mira Murati, selaku Chief Technology Officer OpenAI, alat ini telah mencapai tingkat keandalan sebesar 99%.

Ini berarti, alat ini mampu mendeteksi hampir semua gambar yang dihasilkan oleh AI dengan akurasi yang sangat tinggi. Dengan alat ini, kamu bisa lebih mudah membedakan antara gambar yang dihasilkan oleh manusia dan yang dihasilkan oleh AI. Alat ini diharapkan dapat membantu dalam berbagai bidang, mulai dari penegakan hukum hingga media sosial.

Misalnya, alat ini dapat digunakan untuk mendeteksi gambar palsu atau manipulasi dalam penyelidikan kriminal. Di sisi lain, media sosial dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa konten yang diunggah pengguna dan memastikan bahwa gambar tersebut bukan hasil manipulasi AI.

Baca juga: Ingin Lepas dari Microsoft, OpenAI Berencana Membuat Chip AI Sendiri!

Petunjuk tentang GPT-5

Selain alat deteksi gambar AI, OpenAI juga memberikan petunjuk tentang model AI masa depan mereka. Meskipun organisasi ini belum secara resmi mengumumkan penerus GPT-4, mereka telah mendaftarkan merek dagang “GPT-5” di Kantor Paten dan Merek Dagang AS.

Ini menunjukkan komitmen OpenAI untuk terus mengembangkan kemampuan AI. OpenAI juga berpotensi merancang dan memproduksi chip komputer mereka sendiri untuk pelatihan dan operasi model AI.

Meskipun CEO OpenAI, Sam Altman, mengakui bahwa pendekatan standar adalah tidak membuat perangkat keras khusus dan lebih memilih untuk menggunakan solusi yang ada seperti dari Nvidia, dia tidak menutup kemungkinan tersebut.

Dengan pengembangan alat deteksi gambar AI dan petunjuk tentang GPT-5, OpenAI menunjukkan bahwa mereka siap untuk terus berinovasi dan memimpin dalam bidang AI. Kita semua tentu menantikan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: