Base Buka Akses Kode Open Source! Apa Dampaknya Bagi Dunia Crypto?

Base Buka Akses Kode Open Source! Apa Dampaknya Bagi Dunia Crypto?

Base, pemain utama di dunia crypto, baru-baru ini membuat keputusan strategis yang berpotensi mengubah wajah ekosistem blockchain. Dalam langkah besar menuju transparansi dan kolaborasi yang lebih besar, Base telah memutuskan untuk membuka akses kode sumber smart-contract nya dan properti webnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transparansi dan Kolaborasi: Inisiatif Base Membuka Kode Open Source

kode open source base dibuka
Sumber: Akun X Base

Base telah memilih untuk membuka akses repositori smart contract nya, memberikan wawasan tentang proses pengembangan, penyebaran, dan peningkatan yang rumit. Transparansi ini memastikan bahwa pengembang dan pemangku kepentingan memiliki akses ke semua kontrak dan skrip yang terkait dengan Base di GitHub.

Siapa saja yang tertarik untuk memahami detail penyebaran kontrak, peningkatan, dan respons insiden dapat menjelajahi repositori ini. Untuk meningkatkan transparansi, Base juga telah mengungkapkan detail penting tentang praktik manajemen kuncinya.

Ini mencakup informasi tentang pengaturan kunci multisig dan penantangnya, yang dirancang bekerja sama dengan tim Optimism untuk memastikan dokumentasi yang menyeluruh dan tinjauan yang ketat. Pendekatan proaktif ini mengurangi risiko kesalahan tidak sengaja dan meningkatkan visibilitas, membuat aktivitas jahat lebih mudah dideteksi.

Baca Juga: Lonjakan Besar! Platform Base Coinbase Alami Kenaikan 25% dalam TVL Berkat USDC!

Base Mendorong Partisipasi dan Keamanan dalam Ekosistem Blockchain

Setiap tindakan onchain yang dilakukan oleh Base dicatat dengan teliti di repositori GitHub-nya. Tindakan seperti penyebaran kontrak, panggilan, dan peningkatan disusun dengan rapi, sehingga mudah untuk direproduksi dan diamati bagaimana proses pengembangan telah berkembang seiring waktu.

Tingkat transparansi ini mengundang pengembang untuk memeriksa dan berkontribusi pada proyek, memupuk kepercayaan dan akuntabilitas.

Selain itu, Base telah memulai program bounty HackerOne, menawarkan pembayaran besar hingga $1 juta bagi individu yang berorientasi keamanan yang mengidentifikasi dan melaporkan masalah keamanan dalam basis kode. Sikap keamanan yang kuat ini memperkuat komitmen Base untuk melindungi jaringan dan infrastrukturnya.

Keputusan Base untuk membuka akses open source smart contract nya dan properti webnya menekankan prinsip-prinsip dasar kolaborasi dan transparansi dalam ekosistem blockchain. Inisiatif semacam ini menciptakan skenario menang-menang bagi semua pemangku kepentingan. Melalui kolaborasi dan transparansi, komunitas blockchain dapat bekerja sama menuju tujuan ambisius membawa satu miliar orang berikutnya ke dunia teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: