Open Interest SHIB Mendekati $112 Juta, Harga Shiba Inu Naik 296% dalam 1 Bulan!

author:

Open Interest SHIB Mendekati $112 Juta, Harga Shiba Inu Naik 296% dalam 1 Bulan!

Shiba Inu, yang sering disebut sebagai “Dogecoin Killer”, baru-baru ini menunjukkan lonjakan harga yang signifikan, menarik perhatian para investor dan penggemar crypto di seluruh dunia.

Dengan kenaikan lebih dari 8% dalam sehari, banyak yang bertanya-tanya, apakah ini awal dari dominasi Shiba Inu di pasar crypto? Mari kita analisis lebih dalam.

Kenaikan Minat pada Shiba Inu

Dilansir dari Coingape (8/3/24), Shiba Inu telah mencatatkan kenaikan minat yang signifikan, terutama dengan peluncuran crypto terbaru dari jaringan Shibarium, K9 Finance (KNINE).

Baca juga: Pasar Kripto Melonjak dengan Rekor Tertinggi Selagi Memecoin Naik Fantastis!

Selain itu, Shiba Inu juga mencatatkan peningkatan dalam open interest (OI) karena para trader derivatif terus bertaruh pada meme coin populer ini.

Open interest Shiba Inu mendekati $112 juta, menurut data dari Coinglass, menunjukkan peningkatan sebesar 12,33% menjadi $111,78 juta.

Kraken, sebagai platform dengan kenaikan tertinggi dalam OI Shiba Inu, mencatatkan kenaikan sebesar 20,59%, mewakili bagian sebesar $1,43 juta.

Lonjakan Harga SHIB

Menurut laman Pintu market (9/3/24), harga Shiba Inu (SHIB) telah menyaksikan lonjakan 296,53% dalam sebulan, saat pasar meme coin membuat comeback yang spektakuler.

Saat penulisan, harga SHIB melonjak 8,78% menjadi $0,00003473 dengan kapitalisasi pasar sebesar $20,49 miliar.

Rally harga fenomenal Shiba Inu memicu spekulasi bahwa ia dapat melampaui kapitalisasi pasar Dogecoin, mengukuhkan gelarnya sebagai “Dogecoin Killer”.

Saat ini, kapitalisasi pasar SHIB masih $3 miliar di bawah valuasi Dogecoin, sehingga tidak akan mengejutkan jika Shiba Inu melampaui Dogecoin.

Baca juga: Shiba Inu News: SHIBARMY Ramai-Ramai Mengajukan Petisi ETF SHIB ke Grayscale!

Tantangan dan Potensi Shiba Inu

Mengutip laporan Coingape, Shiba Inu saat ini berada di persimpangan kritis, menguji resistensi di level $0,000035.

Jika harga Shiba Inu berhasil menembus level ini, itu dapat membuka jalan untuk kenaikan lebih lanjut, mungkin mendorong nilainya ke $0,00005 atau bahkan target ambisius $0,0001.

Namun, jika SHIB berhasil mencapai $0,0001, valuasi pasarnya akan sekitar $60 miliar, yang masih belum cukup untuk melampaui kapitalisasi pasar DOGE jika mencapai $1.

Selain itu, penurunan di bawah $0,00003 dapat meredam sentimen bullish saat ini, mengarahkan koin SHIB menuju level support $0,00002.

Dengan momentum yang kuat dan minat yang meningkat, Shiba Inu menunjukkan potensi yang signifikan di pasar crypto. Meskipun ada tantangan, lonjakan harga dan peningkatan open interest (OI) menunjukkan bahwa Shiba Inu mungkin siap untuk mengambil alih panggung utama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape