BNB Chain Luncurkan opBNB: Revolusi Transaksi Cepat dan Murah di Dunia Crypto!

BNB Chain Luncurkan opBNB: Revolusi Transaksi Cepat dan Murah di Dunia Crypto!

BNB Chain, jaringan blockchain yang didukung oleh Binance, telah meluncurkan opBNB, jaringan layer 2 yang dibangun menggunakan Optimism OP stack.

Dengan fokus pada aplikasi interaktif dan biaya transaksi yang rendah, apa yang membuat opBNB begitu spesial?

opBNB: Jaringan Layer 2 yang Mengesankan

opBNB, jaringan layer 2 dari BNB Chain, telah meluncurkan mainnet-nya, menawarkan solusi skalabilitas untuk pengembang BNB Chain.

Jaringan ini memungkinkan transaksi dengan biaya serendah $0,005 dan dapat mengelola lebih dari 4.000 transaksi per detik.

Baca Juga: BNB Chain Luncurkan Layer-2 Testnet Berbasis Optimism OP-Stack!

Selama fase pengujian, opBNB telah menyelesaikan lebih dari 35 juta transaksi onchain dan mendaftarkan lebih dari 435.000 interaksi dompet crypto unik. Lebih dari 150 aplikasi telah dikerahkan selama fase ini.

Changpeng Zhao, CEO Binance, mengajak pengembang untuk memanfaatkan fitur baru yang ditawarkan oleh opBNB, dengan fokus pada aplikasi dunia nyata yang memerlukan miliaran pesan atau acara per hari.

Fokus pada Aplikasi Interaktif dan Keamanan

bnb chain luncurkan opbnnb

opBNB dirancang khusus untuk aplikasi interaktif seperti game, yang memerlukan respons cepat.

Dengan biaya transaksi yang rendah dan finalitas cepat dari layer 2, transaksi dan interaksi dalam game, seperti menjual atau mengambil item, dapat terjadi langsung di opBNB.

Tim pengembangan opBNB juga fokus pada keamanan, dengan serangkaian keputusan desain untuk membuat layer 2 lebih aman dan kurang rentan terhadap sensor.

Dengan peluncuran mainnet, tim opBNB akan fokus pada penambahan fitur untuk opBNB, termasuk keamanan yang ditingkatkan untuk transaksi off-chain, abstraksi akun, dan sequencer terdesentralisasi untuk meningkatkan ketahanan jaringan.

Masa Depan opBNB dan BNB Chain

Arno Bauer, Senior Architect di BNB Chain, menekankan bahwa skalabilitas dan keamanan adalah prioritas utama dari opBNB.

Sebelum membuka mainnet untuk publik, kriteria ketat harus dipenuhi, termasuk ketersediaan tinggi, pengujian stres yang ketat, gas fee yang berkurang, dan keamanan yang ditingkatkan dengan beberapa audit eksternal.

Baca Juga: BNB Chain Umumkan Peluncuran opBNB Mainnet, Apa Saja Kelebihannya?

opBNB bergabung dengan lebih dari 50 blockchain lainnya dalam persaingan untuk dominasi di dunia kripto.

BNB Chain akan segera meluncurkan insentif airdrop bersama 15proyek ekosistem untuk menarik pengguna dan dana awal ke jaringan yang baru diluncurkan.

Paragraf Penutup

Dengan peluncuran opBNB, BNB Chain telah menetapkan standar baru untuk transaksi cepat dan murah di dunia crypto.

Dengan fokus pada aplikasi interaktif dan keamanan, opBNB siap untuk merevolusi cara kita berinteraksi dengan teknologi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: