Onyx, Produk Digital JPMorgan yang Mengguncang Dunia Crypto

Onyx, Produk Digital JPMorgan yang Mengguncang Dunia Crypto

Dalam dunia keuangan yang semakin digital, JPMorgan telah menciptakan gebrakan dengan produk aset digital dan blockchain mereka, Onyx.

Produk ini telah mencapai kemajuan signifikan sejak peluncurannya pada tahun 2020, dengan volume transaksi harian mencapai $2 miliar.

Onyx: Inovasi Digital JPMorgan

Onyx, platform digital aset dan blockchain JPMorgan, telah mencapai volume transaksi harian antara $1 miliar hingga $2 miliar.

Angka ini diungkapkan oleh kepala produk JPMorgan, Tyrone Lobban, dalam sebuah panel diskusi tentang keterlibatan institusional yang meningkat di sektor ini.

Meski volume transaksi ini masih di bawah perusahaan pertukaran crypto terbesar di dunia yang mencatat lebih dari $2.8 miliar dalam 24 jam terakhir, namun Onyx memiliki fokus utama pada klien institusional.

Baca Juga: Survei JPMorgan: 43 Juta Orang Amerika Punya Aset Crypto, Apa Penyebabnya?

Menurut Lobban, hampir 99.9% klien mereka menggunakan platform ini untuk tujuan tokenisasi, dengan Goldman Sachs dan BNP Paribas menjadi pengguna awal.

Platform ini telah berhasil melakukan tokenisasi berbagai aset, termasuk obligasi pemerintah AS, sekuritas yang didukung oleh hipotek, dan uang tunai menggunakan JPM coin.

Keunggulan Onyx dan Potensi Masa Depan

keunggulan onyx
Decrypt

Salah satu alasan banyak klien memilih Onyx adalah kemampuan untuk mengakses likuiditas intraday menggunakan jaminan yang telah ditokenisasi.

Hal ini membantu mengatasi tantangan dalam menarik kredit overnight yang bisa dipengaruhi oleh perubahan suku bunga.

Onyx telah memproses lebih dari $900 miliar dan Lobban percaya bahwa repos intraday menggunakan jaminan yang telah ditokenisasi bisa menghemat bisnis pasar uang sekitar $20 juta per tahun.

Meski angka ini tidak terlalu besar, namun tidak bisa dianggap remeh. “Kami bisa membangun lebih banyak kasus penggunaan dan ekspansi ke jenis aset lainnya,” tambah Lobban.

Paragraf Penutup

Dengan kemajuan yang telah dicapai Onyx, JPMorgan telah membuktikan bahwa inovasi dalam teknologi blockchain dan digital aset dapat membawa perubahan signifikan dalam industri keuangan.

Baca Juga: Heboh, Bitcoin Dinilai Lebih Unggul 10x Dibandingkan Saham JPMorgan! Ini Kata Mike Novogratz!

Dengan fokus pada klien institusional dan potensi penghematan yang signifikan, Onyx berpotensi menjadi pemimpin dalam revolusi keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi