Masuki Dunia Crypto, OnlyFans Berinvestasi pada Ethereum Senilai $19 Juta!

author:

Masuki Dunia Crypto, OnlyFans Berinvestasi pada Ethereum Senilai $19 Juta!

OnlyFans, sebuah platform berbasis di Inggris, baru-baru ini membuat keputusan bisnis yang cukup mengejutkan. Menurut laporan dari Evening Standard dan dokumen akuntansi yang diajukan oleh perusahaan induknya, Fenix International, OnlyFans telah berinvestasi di Ethereum, mata uang crypto terbesar kedua di dunia.

Menurut laporan, langkah ini diambil saat perusahaan merayakan pendapatan yang melebihi $1 miliar untuk pertama kalinya pada tahun 2022.

Mengapa OnlyFans Memilih Beli Ethereum Senilai $19 Juta?

onlyfans beli ethereum
Sumber: Twitter

Menurut pengajuan keuangan perusahaan, OnlyFans telah membeli Ethereum (ETH) senilai $19,889 juta. Namun, nilai Ethereum yang dibeli telah menurun, yang menyebabkan kerugian penurunan nilai sebesar $8,455 juta pada 30 November 2022.

Baca juga: Gak Mau Kalah, Ark Invest dan 21Shares Ajukan Dua Aplikasi ETF Ethereum di AS!

Meski begitu, OnlyFans tampaknya melihat potensi besar dalam Ethereum, yang saat ini diperdagangkan pada harga $1,643.71 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $2,693,591,545.

“Investasi modal ke Ethereum menunjukkan strategi yang berpikir ke depan dari pihak OnlyFans, menunjukkan pergeseran menuju diversifikasi aset dan kemungkinan mengintegrasikan teknologi blockchain atau model berbasis crypto ke dalam operasinya,” menurut Evening Standard.

Meski Ethereum telah kehilangan lebih dari 70% dari nilainya dalam periode 365 hari yang dilaporkan, OnlyFans tetap memilih untuk berinvestasi. Ini menunjukkan kepercayaan perusahaan terhadap potensi jangka panjang dari mata uang crypto ini.

Dokumen akuntansi dari Fenix International, perusahaan induk OnlyFans, menyatakan bahwa “aset telah diturunkan ke nilai wajarnya pada akhir tahun.” Meski demikian, perusahaan tidak memberikan batasan atau pembatasan terhadap kemampuan mereka untuk menjual aset crypto ini.

Pertumbuhan di Tengah Kontroversi

onlyfans beli ethereum
Sumber: Finbold

Sementara itu, OnlyFans telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa dalam setahun terakhir. Menurut Evening Standard, platform ini melaporkan peningkatan penjualan sebesar 17%, menetap di $1,1 miliar, dan lonjakan keuntungan sebelum pajak sebesar 21%, yang berdiri di $525 juta. Lebih dari 50 juta pengguna baru dan 1 juta pembuat konten baru telah bergabung dengan platform ini, dengan total pengeluaran mencapai $5,5 miliar.

Namun, perusahaan ini juga menghadapi beberapa tantangan. Sebuah investigasi oleh BBC News tahun lalu mengungkapkan keberadaan individu di bawah umur yang menjual dan tampil dalam video di platform ini.

Sebagai tanggapan, OnlyFans membela protokol keamanannya, dengan menyatakan bahwa perusahaan “melampaui persyaratan hukum” untuk memastikan lingkungan yang aman dan terkendali bagi komunitasnya.

Baca juga: Wow! 35% Ethereum Kini di Tangan 10 Dompet Crypto Saja—Ini Dampaknya pada Pasar Crypto!

Dampak Investasi Ethereum pada Bisnis OnlyFans

Meski OnlyFans mengalami kerugian pada investasi Ethereum-nya, langkah ini tampaknya tidak mempengaruhi pendapatan perusahaan.

Investasi di Ethereum oleh OnlyFans menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan lain juga mulai melihat mata uang crypto sebagai bagian dari portofolio investasi mereka. Ini juga mengindikasikan bahwa mata uang crypto semakin diterima sebagai aset investasi oleh berbagai jenis bisnis, tidak hanya perusahaan yang fokus pada teknologi atau keuangan.

Pada akhirnya, investasi OnlyFans di Ethereum menunjukkan bagaimana mata uang crypto semakin menjadi bagian dari strategi bisnis perusahaan-perusahaan besar. Meskipun ada risiko dan volatilitas, langkah ini menunjukkan kepercayaan OnlyFans pada potensi jangka panjang dari Ethereum

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi