Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

author:

Harga ONDO Siap Melonjak ke $1? Gelombang Baru Investor Mengguncang Pasar!

Jakarta, Pintu News – Dalam pergerakan pasar yang mengejutkan, ONDO, mata uang crypto asli dari Ondo Finance, mengalami lonjakan harga yang signifikan, mencapai kenaikan 150% dalam seminggu terakhir (26/3/24).

Kini, harga ONDO terlihat tengah mengincar titik kritis di atas $1 untuk melanjutkan reli yang mengesankan ini.

Basis Investor ONDO Melonjak Dua Kali Lipat

Dilansir dari Coingape, dalam seminggu terakhir, harga ONDO mengalami lonjakan yang mencolok, melompat dari $0,40 menjadi $0,90, dan secara efektif menggandakan basis pemegangnya dalam satu bulan.

Baca juga: Meroket 30%, Mengapa ONDO Naik Hari Ini?

Sejak awal tahun 2024, ONDO menunjukkan tren kenaikan yang konsisten dalam jumlah investornya, dengan penambahan harian antara 100 hingga 300 investor baru.

Pertumbuhan ini menjadi sangat nyata pada 26 Februari, ketika jumlah pemegang mencapai 4.872. Namun, menjelang akhir Maret, pertumbuhan ini meningkat secara signifikan.

Pada 25 Maret 2024, jumlah pemegang ONDO melampaui angka 10.000, menandai pencapaian substansial. Lonjakan pemegang ini berkorelasi erat dengan kenaikan harga ONDO yang mengesankan, dari $0,40 pada 19 Maret menjadi $0,95 pada 25 Maret.

Di sisi lain, rasio MVRV ONDO (Z Score) menarik perhatian dengan kenaikan tajam dari 1,39 menjadi 3,57, menandakan kemungkinan pullback sebelum kenaikan selanjutnya. Saat ini, harga ONDO turun 1,96% menjadi $0,9403.

Sumber: Santiment

Analis mata uang kripto mengantisipasi bahwa ONDO mungkin akan mengalami koreksi ke $0,84 sebelum memulai pergerakan naik lebih lanjut.

Aktivitas Akumulasi oleh Whale Crypto

Selain itu, data terbaru dari Lookonchain mengungkapkan lonjakan aktivitas whale di sekitar token aset nyata, dengan fokus khusus pada Ondo Finance.

Dalam sebulan terakhir, transaksi signifikan menyoroti investasi besar dalam token ini, mencerminkan kepercayaan yang tumbuh pada potensinya.

Transaksi yang patut diperhatikan antara lain, seorang whale dengan alamat “0x56F9” menarik 6,53 juta token ONDO, senilai sekitar $5,88 juta, dari Bybit.

Selanjutnya, dompet yang muncul dengan identifikasi “0x92dD” melakukan penarikan besar 1,98 juta token, bernilai sekitar $1,78 juta, dari Gateio.

Dan yang ketiga, dompet “0xE6bf” melakukan transaksi dengan 937.600 token ONDO, setara dengan sekitar $845.000, juga dari Gateio.

Baca juga: Top 5 RWA (Real World Asset) Crypto List di Tahun 2024!

Gerakan signifikan ini menunjukkan minat yang meningkat di antara whale untuk mengakuisisi token aset nyata, khususnya Ondo Finance.

Penembusan Struktur Bullish Diikuti oleh Kenaikan yang Tegas

Sumber: Trading View – AMB Crypto

Sementara itu, laporan AMB Crypto (26/3/24) mencatat ONDO melonjak dari $0,385 menjadi $0,826 dalam dua hari. Hal ini membalikkan struktur pasar secara meyakinkan ke sisi bullish.

Selain itu, OBV membentuk titik tertinggi lokal pada tanggal 21 Maret. RSI 4 jam juga mencapai wilayah overbought. Secara bersamaan, faktor-faktor ini mengisyaratkan kemungkinan kenaikan lebih lanjut. Level-level Fibonacci retracement yang diplot berdasarkan level tertinggi 21 Maret tidak tercapai.

Semangat bullish begitu kuat sehingga ONDO membuat level tertinggi lokal baru dan terus meroket ke atas. Pada tingkat ini, $1.09 dan $1.268 adalah target berikutnya untuk mengambil keuntungan. OBV membuat level tertinggi baru untuk menggarisbawahi permintaan yang kuat.

Secara keseluruhan, dengan lonjakan harga yang dramatis dan minat investor yang meningkat, ONDO berada di ambang terobosan harga di atas $1.

Apakah ini akan menjadi awal dari era baru untuk Ondo Finance dan pasar crypto secara keseluruhan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Ondo Finance