Ondo Finance (ONDO): Revolusi Keuangan dengan Tokenisasi Aset Nyata!

author:

Ondo Finance (ONDO): Revolusi Keuangan dengan Tokenisasi Aset Nyata!

Dalam dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang terus berkembang, Ondo Finance muncul sebagai pemain kunci dengan menawarkan solusi inovatif dalam tokenisasi aset nyata.

Dengan memperkenalkan produk-produk tokenisasi yang unik, Ondo Finance menjanjikan akses yang lebih luas ke instrumen keuangan tradisional melalui teknologi blockchain.

Mengenal Ondo Finance (ONDO) Crypto

Bukanlah blockchain, Ondo Finance adalah sebuah perusahaan yang memfasilitasi tokenisasi aset nyata (RWA) dan membangun perangkat lunak untuk membantu mereka mendapatkan traksi.

Baca juga: Ondo Finance Memperluas Platform Aset Tokenized ke Wilayah Asia Pasifik!

Mirip dengan bagaimana Tether membawa dolar AS ke blockchain dalam bentuk stablecoin USDT, Ondo Finance membawa aset keuangan likuid tinggi seperti surat utang pemerintah AS ke blockchain.

Tokenisasi aset nyata menciptakan token melalui perjanjian hukum nyata yang menetapkan hak pemegang token dan memastikan kepatuhan regulasi, berbeda dengan Bitcoin atau ETH yang sepenuhnya terdesentralisasi.

Fokus Ondo Finance adalah memperluas aksesibilitas aset dari keuangan tradisional, terutama surat utang dan obligasi.

ONDO Crypto dan Fungsinya

Token ONDO berfungsi sebagai token tata kelola untuk ONDO DAO, yang mengawasi perubahan pada Flux Finance. Mengingat kegunaan ONDO dan meningkatnya kegembiraan atas tokenisasi sebagai narasi kripto yang sedang berkembang, tidak mengherankan jika token ini dengan cepat mendapatkan perhatian yang signifikan.

Dilansir dari Elemental Crypto, pengguna yang memegang token ONDO dapat memberikan suara pada proposal. Token ONDO diterbitkan pada pertengahan tahun 2022 dan 2% dijual kepada 18.000 orang melalui Coinlist.

Kemudian pada Januari 2024, pemegang token tata kelola ONDO memberikan suara untuk membuka sebagian kecil token yang diperdagangkan di pasar saat ini. Dari total pasokan 10 miliar, hanya 14% yang beredar. Sisa token lainnya akan dirilis setiap tahun selama 5 tahun.

Baca juga: Worldcoin (WLD): Mata Uang Kripto yang Ingin Memindai Bola Mata Anda!

Keunikan Ondo Crypto

adopsi crypto ondo finance
Sumber: Daily Hunt

Keunikan Ondo Finance terletak pada pendekatannya terhadap tokenisasi aset nyata, memungkinkan akses yang lebih luas ke instrumen keuangan tradisional melalui teknologi blockchain.

Dengan fokus pada surat utang dan obligasi, Ondo Finance berupaya membawa likuiditas dan aksesibilitas yang lebih besar ke pasar keuangan.

Selain itu, produk tokenisasi Ondo dirancang untuk mematuhi regulasi, memastikan bahwa investor dapat berpartisipasi dalam ekosistem DeFi dengan aman dan sesuai hukum. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Ondo Finance berupaya mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi dalam transaksi keuangan.

Melalui inovasi dan solusi yang ditawarkan oleh Ondo Finance, dunia keuangan terdesentralisasi berada di ambang revolusi, membuka pintu bagi akses yang lebih luas ke instrumen keuangan tradisional melalui teknologi blockchain.

Seiring berkembangnya ekosistem Ondo, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi dan produk yang akan membentuk masa depan keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Ondo Finance