Ondo Finance dan Axelar Luncurkan Jembatan Inovatif untuk Stablecoin USDY!

author:

Ondo Finance dan Axelar Luncurkan Jembatan Inovatif untuk Stablecoin USDY!

Dalam langkah inovatif di dunia crypto, Ondo Finance bekerja sama dengan Axelar untuk meluncurkan Ondo Bridge. Jembatan ini dirancang untuk memudahkan pergerakan stablecoin USDY, yang didukung oleh surat berharga pemerintah AS, melintasi berbagai jaringan blockchain. Inisiatif ini menandai era baru dalam interoperabilitas aset crypto dan menawarkan solusi yang lebih aman dan efisien bagi pengguna.

Jembatan Baru untuk Mempermudah Pergerakan Aset

Ondo Bridge, yang terinspirasi dari Protokol Transfer Lintas Rantai Circle, memungkinkan penerbitan token asli, termasuk USDY, di jaringan yang didukung oleh Axelar. USDY adalah catatan token yang dijamin oleh surat berharga jangka pendek AS dan deposito permintaan bank.

Baca juga: Mantle dan Ondo Finance Luncurkan Token Berbasis Aset Dunia Nyata $USDY

Tujuan utamanya adalah untuk menyederhanakan pergerakan token Ondo yang mewakili aset dunia nyata, seperti stablecoin berbasis hasil USDY, di berbagai jaringan blockchain.

Integrasi ini memastikan bahwa token yang ditransfer antar jaringan tetap asli, menggunakan mekanisme “bakar-dan-cetak” untuk menghindari risiko yang terkait dengan aset terbungkus.

Selain itu, integrasi ini juga mendukung likuiditas pasar sekunder yang terpadu, memungkinkan pedagang untuk memanfaatkan arbitrase harga token di berbagai bursa terdesentralisasi, menjaga stabilitas harga.

Kolaborasi Ondo Finance dan Axelar

kolaborasi ondo finance dan axelar usdy

Axelar, sebagai platform lintas rantai yang terprogram, akan memungkinkan Ondo untuk mengelola pasokan USDY secara lintas rantai, membakar representasi token dari aset dunia nyata mereka di satu rantai untuk mencetaknya di rantai lain.

Penerapan awal akan bergantung pada Squid, router likuiditas lintas rantai yang dibangun di atas Axelar, untuk mentransfer USDY antar beberapa pasangan rantai, termasuk Mantle.

Nathan Allman, pendiri dan CEO Ondo, menekankan bahwa permintaan untuk stablecoin yang lebih baik terus tumbuh dan tidak terbatas pada satu ekosistem Web3. Ondo Bridge memungkinkan mereka untuk memenuhi permintaan tersebut di mana pun itu ada, dengan stablecoin yang menghasilkan hasil yang lebih unggul dan aman.

Baca juga: Kolaborasi Raksasa Crypto: Pendiri Cardano dan Kraken Siap Bangun Jaringan Blockchain Layer-2

Masa Depan USDY dan Interoperabilitas Blockchain

Kemitraan antara Ondo Finance dan Axelar menandai tonggak penting dalam dunia aset crypto yang ditokenisasi. Dengan menawarkan pengalaman lintas rantai yang lebih efisien dan ramah pengguna, kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan cara pengguna berinteraksi dengan Token Ondo dan ekosistem blockchain yang lebih luas.

Inisiatif ini juga menunjukkan komitmen Ondo Finance dan Axelar untuk terus berinovasi dan memperluas kemungkinan di dunia crypto. Dengan jembatan ini, mereka tidak hanya memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin inovasi, tetapi juga membuka jalan bagi pengembangan lebih lanjut dalam interoperabilitas aset crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: