OnChain Summer Berakhir dengan Peluncuran NFT Coca-Cola

OnChain Summer Berakhir dengan Peluncuran NFT Coca-Cola

Coinbase, salah satu bursa crypto asal Amerika Serikat, telah mengakhiri festival blockchain-nya, ‘OnChain Summer’, dengan memperkenalkan NFT Coca-Cola.

NFT ini menggabungkan karya seni klasik dengan talenta baru yang muncul. Lebih lanjut, NFT yang diberi nama ‘Masterpieces’ ini ditempatkan di dalam botol Coca-Cola ikonik di platform Ethereum Coinbase, ‘Base’. Peluncuran koleksi digital ini dilakukan pada 13 Agustus 2023.

NFT Coca-Cola

NFT Coca-Cola ini mencakup gabungan dari karya seni terkenal. Ini termasuk karya-karya seperti ‘The Scream’ karya Edvard Munch dan ‘Girl with a Pearl Earring’ karya Johannes Vermeer, serta kontribusi dari seniman yang sedang naik daun.

Baca Juga: Adidas x BAPE Rilis Sepatu Ultra-Limited dengan Digital Twin NFT, Masa Depan Fashion Didepan Mata?

Selain itu, setiap karya seni sebelumnya telah ditampilkan dalam kampanye global Coca-Cola yang bernama ‘Masterpiece’.

Kini, harta seni ini telah bertransformasi menjadi NFT, tersedia untuk para penggemar dan kolektor yang berpartisipasi dalam acara OnChain Summer.

Coca-Cola di Dunia NFT

Keterlibatan Coca-Cola dalam dunia NFT bukanlah hal yang baru. Perusahaan minuman raksasa ini sebelumnya telah berinteraksi dengan dunia Web3.

Mereka merilis koleksi mereka sendiri untuk merayakan komunitas LGBTQIA+, yang diberi nama ‘The Coca-Cola Pride Collection’.

Selain itu, mereka juga berkolaborasi dengan GMUNK untuk memperkenalkan NFT bertema Piala Dunia. Namun, NFT Masterpiece mewakili kombinasi unik antara teknologi, seni, dan interaksi sosial.

Kesimpulan

nft masterpiece coca cola

Seiring berakhirnya OnChain Summer, peluncuran NFT Masterpiece dari Coca-Cola menambahkan sentuhan segar.

Dengan kombinasi karya seni ikonik dan teknologi mutakhir, koleksi ini tidak hanya menawarkan gambaran tentang potensi NFT, tetapi juga menekankan pengaruh tumbuhnya blockchain dalam dunia seni dan budaya.

Baca Juga: Penjualan NFT Reddit Melampaui $40 Juta, Pendiri Polygon Berikan Komentar Ini

Akhirnya, saat musim panas mendekati akhir, komunitas dengan penuh antusias menantikan gelombang baru penemuan digital di Coinbase.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: