Terkuak Alasan Once Mekel Rilis Album dalam Bentuk NFT: “NFT Tingkatkan Mutu Musisi!”

Terkuak Alasan Once Mekel Rilis Album dalam Bentuk NFT: “NFT Tingkatkan Mutu Musisi!”

Salah satu penyanyi kenamaan Indonesia Once Mekel dikabarkan akan merilis album barunya pada Januari 2023 mendatang. Berbeda dengan album-album lain miliknya, album baru tersebut akan dirilis dalam format NFT! Kira-kira apa yang membuat Once tertarik merilis albumnya dalam bentuk NFT? Simak infromasi selengkapnya seperti dilansir dari laman Suara.com berikut ini.

Once Rilis 2 Jenis Paket NFT untuk Para Penggemarnya

Once Rilis 2 Jenis Paket NFT untuk Para Penggemarnya
Viva

Mantan vokalis Dewa 19 ini menyebutkan bahwa album barunya akan dirilis di improduction.io yang merupakan perusahaan entertainment dan teknologi StarX. Album Once dirilis dalam bentuk dua paket. Paket pertama terdiri dari NFT album Once dan tanda tangan, sedangkan paket kedua terdiri dari NFT album, tanda tangan, dan personalize name.

Once mengatakan bahwa:

“Mungkin teman-teman musisi yang lain juga memiliki rencana yang sama untuk merilis album dengan nilai lebih. Faktanya, ada beberapa penggemar khusus yang memang sangat menginginkan memiliki lebih dari lagu itu sendiri”.

Tak hanya para musisi saja, kini berbagai industri musik pun mulai merangkul teknologi NFT, crypto, maupun blockchain. Winamp, sebuah MP3 player klasik yang diluncurkan pada tahun 1997, baru saja mengumumkan bahwa mereka mulai masuk ke dunia crypto dengan membuat musik blockchain.

Dilansir dari Cointelegraph, Winamp telah memperbarui platform-nya dengan menambahkan dukungan untuk Ethereum dan Polygon NFT. Seperti apa musik blockchain yang dibuat oleh Winamp? Simak berita selengkapnya mengenai Winamp Bisa Putar NFT Musik Dengan Dukungan Ethereum dan Polygon di sini.

Once Yakin NFT Mampu Memberikan Banyak Manfaat Bagi Para Seniman

Once Yakin NFT Mampu Memberikan Banyak Manfaat Bagi Para Seniman
Bisnis Muda

Di kesempatan lain, Wahyudianto yang merupakan Founder dan CEO StarX mengatakan bahwa improduciton.io menawarkan solusi terhadap keresahan para seniman, termasuk musisi, dalam merilis karyanya di tengah kompetisi teknologi saat ini.

Wahyudianto meyakini bahwa teknologi NFT dapat memberikan banyak manfaat bagi para seniman. NFT menurutnya merupakan sebuah jawaban bagi keresahan yang selama ini banyak dirasakan para seniman. Hal inilah yang kemudian mendorongnya untuk menawarkan teknologi NFT pada musisi atau seniman yang ingin menjual karyanya dengan nilai yang mereka tentukan sendiri.

Baca Juga: Alternatif Spotify! 3 Perusahaan Besar Luncurkan Platform Musik Web3!

Once mengatakan bahwa NFT mampu memberikan banyak keuntungan bagi para seniman termasuk musisi sepertinya. Ia menambahkan bahwa NFT mammpu memberikan nilai tambah dan keunikan.

Setelah memahami betul manfaat dari NFT dalam pembuatan karya musiknya, Once berharap para seniman termasuk musisi lain di tanah air untuk dapat mengikuti jejaknya dan mempelajari lebih jauh dunia NFT.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: