Oman Perkuat Ekonomi Digital dengan Pusat Mining Crypto Senilai $370 Juta!

Oman Perkuat Ekonomi Digital dengan Pusat Mining Crypto Senilai $370 Juta!

Oman, melalui Kementerian Transportasi, Komunikasi, dan Teknologi Informasi (MTCIT), telah mengumumkan peluncuran pusat hosting data dan mining crypto baru di Salalah Free Zone. Dengan investasi yang diperkirakan lebih dari $370 juta, inisiatif ini menandai langkah besar bagi Oman dalam memperkuat posisinya di ekosistem crypto global. Simak berita lengkapnya disini!

Pusat Mining Crypto: Investasi dan Potensi

Pusat ini, yang didirikan oleh Exahertz International, adalah salah satu dari dua pusat hosting data besar yang telah diperkenalkan oleh MTCIT dalam beberapa bulan terakhir. Investasi gabungan dari kedua pusat ini mencapai sekitar $740 juta, memberikan dorongan signifikan bagi ekonomi digital Oman.

CEO Exahertz International, Sam Ferdos, memberikan petunjuk bahwa jaringan pusat data berbasis blockchain yang lebih luas mungkin akan muncul di Oman dalam waktu dekat, dimulai dengan proyek percontohan di Salalah Free Zone.

Baca Juga: Heboh, Kazakhstan Kumpulkan Rp100 Miliar dari Pajak Mining Crypto

Teknologi dan Infrastruktur Lokal

Ferdos menekankan bahwa pusat data ini akan menggunakan infrastruktur lokal, termasuk listrik dan tenaga kerja, untuk mendukung ekonomi Oman. Pusat data akan menggunakan teknologi terbaru dari produsen China, Bitmain Technologies, yang merupakan pemimpin dunia dalam mesin komputer berkinerja tinggi.

Salah satu inovasi kunci adalah penggunaan teknologi hydro, solusi pendingin air yang mendinginkan komputer, memungkinkan pusat data beroperasi dengan efisiensi tinggi. Ini menunjukkan komitmen untuk kinerja dan keberlanjutan.

Baca Juga: Atasi Kebisingan Mining Crypto, Daerah di Arkansas Berlomba untuk Sahkan Hukum Baru!

Visi Masa Depan dan Dampak Ekonomi

masa depan mining crypto oman
Sumber: Times of Oman

Menurut Crypto Potato, Ferdos percaya bahwa teknologi blockchain adalah masa depan dan bersemangat tentang potensi yang dapat dibawa oleh proyek ini ke Oman. Dengan melatih penduduk lokal dalam operasi pusat data dan teknologi blockchain, proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengembangan di Oman.

Selain itu, dengan melibatkan pemuda melalui program magang, tujuannya adalah untuk mentransfer pengetahuan dan memastikan bahwa generasi mendatang di Oman dilengkapi dengan keterampilan yang diperlukan untuk memimpin di era digital.

Dengan peluncuran pusat mining crypto ini, Oman menunjukkan visi jangka panjang dan komitmennya untuk menjadi pemain kunci dalam industri crypto global. Inisiatif seperti ini tidak hanya menunjukkan kepercayaan dalam teknologi blockchain tetapi juga menyoroti potensi pertumbuhan ekonomi yang dapat dibawa oleh sektor ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: