Bagaimana Web3 Mengubah Wajah Loyalitas Penggemar di Dunia Olahraga? Cari Tahu Sekarang
Pertimbangkan apa artinya menjadi organisasi olahraga di tahun 2023.
Apakah kesuksesan brand mereka sejajar dengan kualitas performa tim mereka? Seberapa efisien organisasi mempromosikan acara dan merchandise mereka kepada penggemar?
Temukan jawabannya di sini!
Memahami Loyalitas Konsumen dengan Web3
Teknologi terdesentralisasi membahas banyak masalah yang saat ini dihadapi oleh program-program loyalitas merek Web2, seperti keterlibatan yang terfragmentasi, pengguna dengan aktivitas rendah, dan kesulitan dalam penskalaan.
Baca Juga: Fan Token Melejit 170% Jelang Piala Dunia 2022! Ini 3 Fan Token Potensial Menurut Analis Crypto
Web3, dengan kekuatan teknologi blockchain, memberikan solusi yang efektif dan mengubah cara kita memahami dan menjalin loyalitas penggemar.
Membangun Loyalitas yang Tahan Lama dengan Program Berkualitas
Membangun loyalitas yang langgeng memerlukan pembuatan program berkualitas. Beberapa merek telah menggunakan teknologi Web3 dan NFT untuk memberikan pengalaman unik dan bernilai tinggi bagi penggemar mereka.
Dengan bantuan mekanika yang dikelola dengan hati-hati dan wawasan data yang mendalam, organisasi olahraga dapat menemukan keseimbangan yang tepat dari titik harga, manfaat, tingkatan, dan utilitas untuk memberikan keterlibatan maksimal.
Baca Juga: Spider-Man Terobos Dunia Sepak Bola, Socios Gandeng Sony Pictures dalam Kolaborasi!
Artikel ini membahas bagaimana organisasi olahraga telah beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan bagaimana mereka telah menggunakan teknologi Web3 untuk memahami dan mempertahankan loyalitas penggemar mereka.
Itu juga mencakup bagaimana Nike dan Dolce & Gabbana telah menggunakan teknologi ini untuk memberikan pengalaman konsumen yang unik dan bagaimana organisasi olahraga lainnya dapat meniru pendekatan mereka.
*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.
Referensi:
- Betsy Proctor. Consumer loyalty is waning: Web3 could bring it back. Diakses tanggal: 06-06-23
- Haytham Yassine. Web3 offers a range of ways for companies to revitalize their loyalty programs. Diakses tanggal: 06-06-23
- Tom Borgers. The Future of Brand Loyalty is Built on Web3. Diakses tanggal: 06-06-23