Olahraga di Gym Penuh Sesak? Startup Ini Bantu Kamu Olahraga di Metaverse

Olahraga di Gym Penuh Sesak? Startup Ini Bantu Kamu Olahraga di Metaverse

Platform kebugaran Web3 baru yang revolusioner barus aja dirilis di awal tahun 2023 ini. Platform ini diciptakan dengan tujuan merevolusi industri kebugaran dengan konsep novel move-to-earn (M2E).

Web3 fitness start-up Fight Out kini tengah membangun aplikasi dan ekosistem bertenaga crypto yang akan memberi reward berupa crypto kepada penggunanya setiap kali mereka menyelesaikan olahraga dan menjalani gaya hidup aktif yang sehat. Kabarnya Fight Out juga akan rilis platform Metaverse sendiri, lho.

Bener gak sih? Yuk simak informasinya seperti dilansir laman The Bit Time sberikut ini.

Gimana Cara Kerja Platform Fight Out?

Seperti halnya platform M2E lain, Fight Out mencoba untuk mendorong banyak penggunanya untuk berlari, jogging, dan berjalan. Gimana cara kerjanya?

Saat penggunanya berhasil menyelesaikan sesi latihan olahraga, menyelesaikan tantangan, dan bersaing dengan pengguna lainnya melalui Metaverse Fight Out, maka pengguna akan mendapatkan reward berupa crypto.

Inti dari ekosistem digital Fight Out adalah aplikasi smartphone-nya, yang menurut whitepaper Fight Out, dijadwalkan untuk diluncurkan pada Q2 2023. Aplikasi Fight Out akan memanfaatkan smartphone dan teknologi yang dapat dipakai untuk mengukur dan melacak performa fisik.

Kompetisi Liga Olahraga Bisa Dilakukan di Metaverse Fight Out!

Kompetisi Liga Olahraga Bisa Dilakukan di Metaverse Fight Out!
InsideBitcoins

Aplikasi dan ekosistem Fight Out memanfaatkan ekonomi token crypto sehingga pengguna dapat memperoleh reward untuk menyelesaikan tantangan M2E sekaligus membuat avatar token soul-bound mereka sendiri untuk berinteraksi dalam Metaverse Fight Out.

FGHT, token ERC-20 berbasis Ethereum, adalah cryptocurrency yang akan menggerakkan ekosistem platform Web3 Fight Out. Pengguna juga dapat menggunakan token ini untuk mengikuti kompetisi dan liga dan kemenangan liga ini akan dibayarkan dalam token FGHT.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat Pencinta MMA, PFL MMA Hadirkan Metaverse untuk 600 Juta Penggemar!

Selain Fight Out, platform crypto lain yang memberikan reward crypto pada penggunanya adalah NEAR protocol. Dikutip dari Blockchain Reporter, 25 November 2022, pusat lokal NEAR Protocol, NEAR India, telah mendukung startup Web3 move-to-earn, GrowFitter, untuk membantu ekspansinya di seluruh dunia.

GrowFitter merupakan sebuah platform kesehatan dengan insentif terbesar di India. Perusahaan startup teknologi itu memiliki visi dan misi untuk merevolusi industri kesehatan, dan kebugaran dengan solusi teknologi. Lalu, seperti apa kolaborasi NEAR India dengan GrowFitter dalam industri Web3?

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: