OKX Raih Lisensi Pembayaran Utama dari MAS Singapura, Siap Revolusi Transfer Lintas Batas

OKX Raih Lisensi Pembayaran Utama dari MAS Singapura, Siap Revolusi Transfer Lintas Batas

Bursa kripto OKX baru saja mengumumkan sebuah pencapaian besar. Monetary Authority of Singapore (MAS) telah memberikan persetujuan prinsip untuk lisensi lembaga pembayaran utama (MPI) kepada OKX. Izin ini tidak hanya memperkuat posisi OKX sebagai bursa kripto terkemuka di Singapura, tetapi juga menjadikannya bagian dari klub eksklusif platform berlisensi di kawasan tersebut.

Untuk memenuhi permintaan layanan kripto yang terus meningkat di Singapura, OKX bergabung dengan jajaran entitas terkemuka seperti Independent Reserve dan Coinhako. Dengan persetujuan peraturan ini, OKX kini dapat menyediakan berbagai layanan keuangan yang luas, termasuk transaksi token pembayaran digital dan transfer uang lintas batas. Simak berita lengkapnya disini!

Presiden OKX: Singapura Bagian Penting dari Rencana Ekspansi

Presiden OKX, Hong Fang, menekankan bahwa Singapura merupakan bagian penting dari rencana ekspansi internasional bursa tersebut. Ia menyebutkan posisi penting Singapura di pasar Asia Tenggara dan iklim regulasi yang menguntungkan sebagai alasannya. Menurut Fang, salah satu aspek terpenting dari etos operasi OKX adalah dedikasi bursa yang teguh terhadap kepatuhan peraturan.

Izin prinsip dari MAS tidak hanya menunjukkan bahwa OKX memiliki dukungan peraturan, tetapi juga menunjukkan komitmen OKX untuk bersikap transparan dan jujur. Dengan mengikuti aturan dan mendorong kerja sama dengan pihak berwenang, OKX berharap dapat memberikan dampak positif pada lingkungan kripto Singapura di masa mendatang.

Baca Juga: OKX dan Binance Hadapi Masalah di Argentina dan Korea Selatan, Bagaimana dengan Indonesia?

OKX Siap Perluas Bisnis di Singapura

okx nft marketplace
Sumber: Genfinity

Setelah mendapatkan izin lisensi MPI dari MAS, OKX berencana untuk memperluas bisnisnya di Singapura. Tujuannya adalah untuk memperkuat posisi di pasar dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Bursa tersebut berencana untuk memenuhi permintaan investor dan pedagang Singapura yang terus berubah dengan memperkenalkan produk dan layanan keuangan baru, yang dimungkinkan oleh kejelasan peraturan yang lebih besar.

Baca Juga: OKX Luncurkan Platform Lokal di Turki, Perluas Jangkauan Global

OKX Dukung Kerangka Regulasi Komprehensif MAS

Mauricio Beugelmans, Chief Legal Officer OKX, lebih lanjut menekankan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan bagi strategi bisnis bursa. Ia pun menyatakan dukungan terhadap kerangka peraturan komprehensif MAS. Langkah ini sejalan dengan strategi ekspansi OKX yang lebih luas di berbagai yurisdiksi di Asia dan Timur Tengah.

Baru-baru ini, bursa tersebut memperoleh izin peraturan untuk menyediakan layanan perdagangan kripto kepada investor ritel di Dubai. Ekspansi ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar OKX dan mempertahankan momentumnya dari tahun lalu, ketika bursa tersebut muncul sebagai bursa terpusat terbesar ketiga dengan pangsa pasar 6,7%.

OKX mengatakan fokus awalnya adalah membangun produk spot sebelum memperluas penawarannya ke produk lain. Bursa tersebut menambahkan bahwa tim lokalnya akan segera bekerja untuk menghadirkan koneksi perbankan lokal kepada pelanggannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi