OKX Mendobrak Dinamika Pasar NFT dengan Lonjakan Volume Transaksi!

OKX Mendobrak Dinamika Pasar NFT dengan Lonjakan Volume Transaksi!

Pasar NFT mendapatkan momentum baru dengan munculnya OKX sebagai pemain kunci yang menguasai arena perdagangan. Platform NFT yang tengah menjadi pusat perhatian ini mencatatkan prestasi luar biasa dengan volume transaksi harian yang menembus angka $50 juta. Kejadian ini menandai era penting dalam industri crypto dan NFT, yang kian menarik minat investor dan kolektor. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penguasaan OKX di Arena NFT

okx nft marketplace
Sumber: Genfinity

Dengan performa yang mengesankan, OKX telah melampaui kompetitor berkaliber seperti OpenSea, Blur, dan Magic Eden dalam volume transaksi harian. Berdasarkan informasi dari DappRadar, pada tanggal 18 Desember, OKX NFT Marketplace berhasil mencatat volume transaksi harian yang spektakuler, yaitu $50 juta.

Meski volume transaksi platform ini mengalami penurunan menjadi $35 juta, angka tersebut tetap unggul dibandingkan dengan pesaingnya. Gabungan volume transaksi 24 jam dari Blur, Magic Eden, dan OpenSea hanya berjumlah $24 juta. Ini menunjukkan bahwa OKX saat ini menduduki posisi teratas di pasar NFT.

Baca Juga: OKX Wallet dan Polyhedra Network: Kolaborasi untuk Interoperabilitas Web3!

Bitcoin Ordinals Menjadi Katalis Volume Transaksi

Peningkatan volume transaksi di OKX NFT Marketplace ini tidak terlepas dari langkah mereka mengadopsi perdagangan Bitcoin Ordinals. Data dari CryptoSlam menunjukkan bahwa jaringan Bitcoin kini mengungguli Ethereum dan Solana dalam hal volume penjualan NFT, dengan total mencapai $404 juta dalam satu minggu terakhir.

Di sisi lain, Solana mencatat volume penjualan lebih dari $95 juta, sementara Ethereum, yang sebelumnya mendominasi volume perdagangan NFT, hanya mencatat $90 juta. Hal ini menunjukkan bahwa Bitcoin Ordinals telah berkontribusi signifikan terhadap peningkatan volume transaksi di OKX.

Baca Juga: OKX Mendekati Persetujuan Lisensi VASP di Hong Kong: Ini yang Harus Diketahui!

Revitalisasi Pasar NFT

Setelah mengalami penurunan, pasar NFT kini menunjukkan gejala kebangkitan yang signifikan. Total volume pasar NFT mendekati angka $1 miliar pada bulan November. Dalam periode yang sama, nilai transaksi rata-rata NFT naik secara dramatis sebesar 114%, dari $126 menjadi $270.

Peningkatan ini menandakan bahwa ada kecenderungan pengguna untuk terlibat dalam transaksi dengan nilai yang lebih tinggi. Revitalisasi ini juga mencerminkan optimisme yang berkembang di antara komunitas crypto dan NFT, yang diperkirakan akan berlanjut ke depannya.

Dominasi OKX dalam pasar NFT merupakan tanda dari babak baru dalam sektor crypto. Dengan inovasi dan adaptasi yang tangkas terhadap tren yang berkembang, seperti Bitcoin Ordinals, OKX membuktikan bahwa pasar NFT masih memiliki ruang yang luas untuk berkembang. Kita semua menunggu dengan antusias perkembangan yang akan terjadi selanjutnya di industri crypto dan NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: