Geger! OKX DEX Terkena Serangan Siber, Dana Besar Raib

Geger! OKX DEX Terkena Serangan Siber, Dana Besar Raib

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di industri crypto ketika OKX DEX, platform pertukaran crypto yang beroperasi secara terdesentralisasi, mengalami insiden keamanan yang mengakibatkan kerugian finansial yang cukup besar. Insiden ini telah menimbulkan kecemasan di antara para investor crypto dan mempertanyakan keamanan aset digital mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Serangan yang Menimpa OKX DEX

Baru-baru ini, OKX DEX menjadi korban dari sebuah serangan siber yang berujung pada kehilangan dana yang tidak kecil. Berdasarkan analisis dari para ahli keamanan blockchain, serangan ini terjadi setelah adanya pembaruan pada kontrak admin proxy yang memungkinkan pelaku kejahatan siber untuk mengambil alih kunci privat.

Kejadian ini berlangsung pada 13 Desember, dengan pelaku berhasil mengambil token dengan nilai mencapai kira-kira $2,7 juta. Sebagai respons cepat, OKX DEX langsung menarik kontrak proxy yang bermasalah dari sistem mereka. Laporan dari Scopescan, sebuah perusahaan keamanan blockchain, menyatakan bahwa OKX DEX telah mengonfirmasi bahwa kontrak yang tidak lagi aktif telah menjadi target serangan, namun serangan tersebut sudah berhasil dihentikan.

Baca Juga: Ekspansi OKX di Brasil: Dompet Web3 dan Token INJ Kini Telah Tersedia!

Upaya OKX DEX dalam Menangani Situasi

upaya okx dex
Sumber: SlowMist

Menanggapi kejadian ini, OKX DEX telah menyatakan akan mengganti dana yang hilang kepada pengguna yang terpengaruh, dengan jumlah penggantian mencapai sekitar $370.000. OKX DEX juga berencana untuk mengambil langkah-langkah hukum untuk menuntut ganti rugi atas kerugian yang disebabkan oleh pelanggaran keamanan ini. OKX DEX telah menyampaikan permohonan maaf kepada para penggunanya atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Langkah ini menunjukkan keseriusan mereka dalam menjaga aset pengguna dan menegaskan kembali dedikasi mereka terhadap komunitas. OKX DEX juga berkomitmen untuk melakukan audit keamanan yang lebih ketat untuk menghindari terulangnya insiden serupa di masa yang akan datang.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa meskipun platform beroperasi secara terdesentralisasi, ancaman keamanan masih sangat nyata. OKX DEX telah mengambil langkah-langkah penting untuk memperbaiki keadaan dan memastikan keamanan aset pengguna, namun insiden ini mengingatkan kita akan pentingnya selalu waspada dalam berkecimpung di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: