OKX Luncurkan Bursa Crypto Lokal dan Platform Dompet Web3 di Brasil!

author:

Array

OKX Luncurkan Bursa Crypto Lokal dan Platform Dompet Web3 di Brasil!

OKX, pengembang Web3 dan bursa crypto populer, baru saja mengumumkan ekspansi layanannya di pasar Brasil dengan meluncurkan bursa crypto lokal dan platform dompet Web3. Langkah ini diharapkan dapat memudahkan akses masyarakat Brasil ke dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan perdagangan crypto.

OKX dan Potensi Pasar Crypto Brasil

Guilherme Sacamone, General Manager OKX Brasil, percaya bahwa pasar Brasil memiliki “potensi besar” untuk menjadi pemimpin dalam adopsi crypto dan DeFi. Menurut data dari Chainalysis, Brasil merupakan salah satu pasar crypto terbesar di Amerika Latin pada tahun 2023, dan menempati peringkat kesembilan secara global dalam adopsi crypto secara keseluruhan.

perkembangan crypto brasil
Sumber: Chainalysis

Brasil memimpin wilayah ini dalam pertukaran terdesentralisasi dan aktivitas lainnya yang terkait dengan DeFi. Brasil juga telah melihat peningkatan signifikan dalam adopsi stablecoin Tether (USDT), yang mencakup 80% dari semua transaksi crypto.

Selain itu, CEO bursa crypto Coinext, José Ribeiro, juga percaya bahwa lingkungan regulasi crypto di Brasil mendorong persaingan dan telah meningkat secara luar biasa.

Keamanan dan Transparansi: Kunci Kepercayaan Pengguna Crypto

Sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa 92% responden Brasil menginginkan informasi yang jelas dan transparan tentang keamanan investasi mereka. Selain itu, 86% setuju bahwa bukti cadangan dapat memberikan dampak positif pada legitimasi dan kematangan pasar crypto.

Baca juga: Adopsi Crypto Melonjak 44%, Bank Sentral Brasil Berusaha Perketat Regulasi!

Brasil adalah salah satu dari 47 negara yang berjanji untuk mengesahkan Kerangka Pelaporan Aset Crypto pada tahun 2027 bekerja sama dengan Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan.

Dengan langkah ini, OKX berharap dapat membantu masyarakat Brasil untuk lebih mudah mengakses dan memanfaatkan potensi yang ditawarkan oleh dunia crypto dan DeFi. Dengan fokus pada keamanan dan transparansi, OKX berkomitmen untuk memberikan pengalaman perdagangan kripto yang aman dan andal bagi pengguna di Brasil.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array