Oklahoma Menjadi Negara Bagian AS ke-12 yang Meloloskan RUU Hak Bitcoin!

author:

Oklahoma Menjadi Negara Bagian AS ke-12 yang Meloloskan RUU Hak Bitcoin!

Dalam langkah bersejarah, Oklahoma telah menjadi negara bagian ke-12 di Amerika Serikat yang mengesahkan RUU penting yang bertujuan untuk melindungi hak-hak pengguna Bitcoin.

Langkah ini merupakan kemenangan besar bagi komunitas crypto, terutama di tengah peningkatan pengawasan dari pemerintah federal dan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC).

Mari kita selami lebih dalam bagaimana Oklahoma berhasil mencapai tonggak sejarah ini dan apa artinya bagi masa depan crypto di AS.

Oklahoma Melindungi Hak Bitcoin

RUU hak Bitcoin di Oklahoma mendapat dukungan luar biasa dengan suara 81-1 di Dewan Perwakilan Rakyat negara bagian. RUU ini, yang dipelopori oleh Rep.

Baca juga: Perkembangan Regulasi Crypto di Tahun 2024: Prediksi dan Perspektif

Brian Hill dan didukung oleh Asosiasi Bitcoin Oklahoma, menjanjikan perlindungan luas bagi pengguna Bitcoin di dalam negara bagian.

Beberapa ketentuan utamanya termasuk hak mutlak untuk membeli dan menjual Bitcoin, kebebasan untuk menambang BTC, serta perlindungan hak untuk memiliki kustodi sendiri atas aset digital dan kebebasan menjalankan node penuh.

Model Kebebasan dan Inovasi Digital

undang-undang bitcoin oklahoma
Generated by AI

Dennis Porter, pendiri Satoshi Action Fund, memuji RUU tersebut sebagai langkah penting menuju kebebasan dan inovasi digital.

Porter membayangkan Oklahoma menjadi tempat suci bagi inovasi mata uang digital, menekankan pentingnya dukungan komunitas saat RUU ini bergerak melalui proses legislatif.

RUU ini dianggap lebih dari sekadar dukungan regulasi untuk Bitcoin; ini merupakan pernyataan berani melawan kelebihan dan komitmen untuk memastikan pemberdayaan finansial bagi warga Oklahoma.

Baca juga: Dubai Berlakukan Undang-Undang Aset Digital dan Keamanan Baru!

Lebih lanjut, Porter menyatakan,

“Legislasi ini merupakan kesempatan kami untuk menjadikan Oklahoma sebagai mercusuar kebebasan dan inovasi digital.”

Gerakan Nasional untuk Hak Cryptocurrency

RUU hak Bitcoin di Oklahoma adalah bagian dari gerakan yang lebih luas di seluruh Amerika Serikat yang bertujuan untuk melindungi hak-hak pengguna cryptocurrency.

Awal bulan ini, Louisiana bergabung menjadi negara bagian ke-11 yang mengajukan undang-undang yang didedikasikan untuk melindungi hak-hak dasar Bitcoin. Disponsori oleh Perwakilan Negara Bagian Louisiana, Mark Wright, RUU tersebut menekankan beberapa ketentuan untuk pengguna Bitcoin.

Upaya legislatif di berbagai negara bagian menunjukkan kesadaran dan penerimaan yang berkembang terhadap mata uang digital seperti Bitcoin. Inisiatif-inisiatif ini menyediakan kerangka kerja bagi negara bagian lain untuk mempertimbangkan perlindungan serupa.

Secara keseluruhan, pengesahan RUU hak Bitcoin di Oklahoma menetapkan preseden dan membuka pintu untuk upaya legislatif lebih lanjut di seluruh negeri. Gerakan untuk melindungi hak-hak mata uang digital semakin mendapatkan momentum, mencerminkan pergeseran dalam cara mata uang digital dipandang dan digunakan.

Seiring Oklahoma dan negara bagian lain mengambil langkah berani, masa depan cryptocurrency di AS tampak semakin aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: