Penambang Bitcoin yang Didukung Jack Dorsey, OCEAN, Membuka Hub di El Salvador!

author:

Array

Penambang Bitcoin yang Didukung Jack Dorsey, OCEAN, Membuka Hub di El Salvador!

Jakarta, Pintu News – Ocean Mining, sebuah kolam penambangan Bitcoin yang didukung oleh salah satu pendiri Twitter (sekarang X), Jack Dorsey, membuka hub di El Salvador yang ramah BTC untuk membangun kehadiran global.

Pada tanggal 29 Mei, Ocean secara resmi mengumumkan entitasnya di El Salvador, yang akan berfungsi sebagai hub internasional dan kantor pusatnya. Hub ini terletak di ibu kota El Salvador, San Salvador.

El Salvador merupakan pilihan yang jelas

Presiden Ocean, Mark Artymko, menyatakan bahwa El Salvador merupakan pilihan yang jelas bagi perusahaan untuk memajukan upaya desentralisasi dan mendapatkan kehadiran global. Dia menyatakan:

“Dengan tempat-tempat seperti Venezuela dan Uni Eropa yang memberlakukan undang-undang untuk melarang penambangan Bitcoin, sikap politik El Salvador sangat kontras dan menjadi mercusuar harapan bagi industri ini.”

Menurut salah satu pendiri dan chief technology officer Ocean, Luke Dashjr, peluncuran pool di El Salvador akan membantu El Salvador – yang menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah pada tahun 2021 – untuk memajukan adopsi mata uang digitalnya.

Baca juga: Celo Umumkan Integrasinya dengan Protokol Interoperabilitas CCIP Chainlink

Sumber: Youtube

“El Salvador berada di garis terdepan dalam Bitcoin dan adopsi penambangan Bitcoin, dan kami yakin kehadiran Ocean di sini akan membantu memajukan upaya ini di sini dan menciptakan peluang baru untuk El Salvador dan di tempat lain,” katanya.

Ocean juga menyebutkan bahwa ia berharap dapat menyediakan sumber daya untuk melanjutkan pendidikan dan pengembangan komunitas Bitcoin di El Salvador, termasuk tempat-tempat seperti El Zonte, yang umumnya dikenal sebagai “Pantai Bitcoin.”

Kembalinya Budaya Bitcoin di El Salvador

Kepala kantor Bitcoin El Salvador, Stacy Herbert, menyambut baik berita dari Ocean, dan mencatat bahwa kehadiran perusahaan di El Salvador menegaskan kembali budaya mengutamakan Bitcoin di El Salvador.

Baca juga: Luxor dan Bitnomial Luncurkan Kontrak Berjangka Hashrate Bitcoin di Bursa AS!

“Kami menyambut Ocean dan semua perusahaan lain yang bekerja untuk memajukan adopsi Bitcoin,” katanya.

Berita ini muncul sekitar setengah tahun setelah Ocean Mining diluncurkan pada akhir 2024. Perusahaan ini mengoperasikan kolam penambangan Bitcoin yang berkomitmen untuk menyediakan layanan penambangan yang terdesentralisasi, non-kustodian, dan transparan.

Ocean dipelopori oleh pengembang Bitcoin Core lama Luke Dashjr dan dioperasikan oleh Bitcoin Ocean, anak perusahaan Mummolin, sebuah perusahaan Wyoming dan penerus kumpulan penambangan Bitcoin Eligius, yang beroperasi dari 2011 hingga 2017.

Pada November 2023, salah satu pendiri X, Dorsey, memimpin putaran pendanaan senilai $6,2 juta untuk Mummolin, yang bertujuan untuk mendukung penambangan terdesentralisasi dan memungkinkan para penambang menerima hadiah blok langsung dari Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array