OANDA Luncurkan Platform Perdagangan Crypto di Inggris: Gebrakan Baru di Pasar Keuangan!

author:

OANDA Luncurkan Platform Perdagangan Crypto di Inggris: Gebrakan Baru di Pasar Keuangan!

Dalam langkah yang mengejutkan industri keuangan, OANDA, perusahaan broker asal Amerika Serikat, mengumumkan peluncuran layanan perdagangan crypto di Inggris melalui anak perusahaannya yang terdaftar, OANDA Crypto.

Inisiatif ini menandai babak baru dalam ekspansi global OANDA, menawarkan lebih dari 63 pasangan mata uang crypto, termasuk Bitcoin dan Ether, dengan rencana untuk menambah lebih banyak token dan fitur di tahun-tahun mendatang.

Ekspansi OANDA ke Pasar Inggris

Setelah sukses meluncurkan layanan perdagangan crypto di AS bekerja sama dengan Paxos, OANDA kini memperluas jangkauannya ke Inggris.

Baca juga: Pemerintah Inggris Berencana Sahkan Undang-Undang Stablecoin dan Staking dalam 6 Bulan!

Langkah ini didukung oleh akuisisi mayoritas saham di Coinpass, perusahaan crypto yang terdaftar di Financial Conduct Authority (FCA) Inggris, tahun lalu.

OANDA memilih Inggris sebagai panggung baru dalam ekspansi crypto-nya, menyoroti pasar Inggris sebagai pasar yang sangat terdidik dan aktif. Dengan standar regulasi yang lebih tinggi, Inggris dianggap sejalan dengan pasar tradisional tempat OANDA biasa beroperasi.

OANDA dan Regulasi FCA

OANDA telah terdaftar di regulator Inggris, FCA, melalui akuisisi Coinpass yang berbasis di London pada tahun 2023. Langkah ini menunjukkan komitmen OANDA terhadap kepatuhan dan keamanan dalam menyediakan layanan perdagangan crypto.

FCA baru-baru ini melakukan tinjauan internal terhadap 44 perusahaan aset digital yang terdaftar di negara tersebut untuk mengatasi kekhawatiran pencucian uang.

Dengan regulasi yang ketat, OANDA berupaya memastikan bahwa platform perdagangan crypto-nya memenuhi semua persyaratan hukum dan regulasi yang berlaku.

Baca juga: Bank Inggris Rencanakan Pound Digital, Siap Tinggalkan Uang Tunai?

Potensi dan Tantangan di Pasar Crypto Inggris

oanda crypto inggris
Sumber: BNN Breaking

Peluncuran platform perdagangan crypto OANDA di Inggris datang di saat yang tepat, mengingat pasar crypto Inggris yang aktif dan terdidik.

Namun, OANDA dan perusahaan crypto lainnya di Inggris menghadapi tantangan baru, terutama terkait dengan akses perbankan dan regulasi periklanan crypto yang ketat oleh FCA.

Dengan peluncuran ini, OANDA tidak hanya memperluas layanannya tetapi juga menegaskan posisinya sebagai pemain global di pasar keuangan dan crypto. Langkah ini mungkin memicu lebih banyak inovasi dan kolaborasi di industri keuangan dan crypto, terutama di pasar yang diatur dengan ketat seperti Inggris.

Dalam dunia keuangan yang terus berubah, inisiatif OANDA menandai langkah penting dalam evolusi perdagangan crypto.

Dengan regulasi yang ketat dan pasar yang terdidik, Inggris menawarkan peluang dan tantangan unik bagi OANDA dan pemain industri lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: FX News Group