Promosi Produk Baru di Metaverse, Ini Strategi NYX Professional Makeup!

Promosi Produk Baru di Metaverse, Ini Strategi NYX Professional Makeup!

Dilansir dari Geek Metaverse, baru-baru ini, salah satu brand makeup ternama dunia, NYX Professional Makeup, mengumumkan ekspansinya ke dalam metaverse untuk mempromosikan produk terbarunya.

Pasalnya, ini bukanlah kali pertamanya NYX terjun ke industri crypto. Sebelumnya, pada Mei 2022, NYX telah meluncurkan avatar di Sandbox Metaverse dan merilis 8.430 non-binary NFT yang tersedia di NFT marketplace mulai 17 Juni 2022.

Ingin tahu seperti apa ekspansi terbaru NYX di industri metaverse? Simak berita lengkapnya berikut ini!

‘House of NYX Professional Makeup’ Hadirkan Pengalaman yang Imersif Untuk Pengguna

‘House of NYX Professional Makeup’ Hadirkan Pengalaman yang Imersif Untuk Pengguna
Sumber: PR Newswire

Dalam ekspansi terbarunya di industri metaverse, NYX Professional Makeup telah menggandeng Roblox dalam kolaborasinya dengan iHeartMedia, yang bertujuan untuk memperluas koneksinya ke dunia game.

Menurut Geek Metaverse, saat ini banyak brand-brand ternama dunia yang berfokus dan mengembangkan ekspansinya di game sebagai bagian dari bisnis atau strategi marketing produk yang dijual, salah satunya adalah brand kecantikan.

Pada tanggal 19 Desember 2022, NYX mulai meluncurkan “NYX Professional Makeup House” di iHeartLand Roblox yang menawarkan pengalaman yang imersif kepada pengguna, di mana 58,8 juta pengguna aktif harian di Roblox akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi koleksi baru brand tersebut dalam sebuah ruang interaktif.

“Setiap tahun di NYX Professional Makeup, kami meluncurkan koleksi musim semi kami dengan memberikan surprise kepada komunitas kami dengan pengalaman yang imersif, sosial dan interaktif,” kata Vivianna Blanch, Chief Marketing Officer NYX Professional Makeup, dikutip dari Geek Metaverse, Senin (19/12/2022).

Blanch juga menyampaikan bahwa NYX sangat tidak sabar untuk segera bergabung dengan pengguna Roblox dalam dunia hiburan, seni, dan kosmetik digital.

Baca Juga: Survei: Gamer di Amerika Ternyata Lebih Suka Bitcoin Dibanding NFT, Kok Bisa?

Apa Tujuan NYX Berekspansi ke Industri Web3 dan Metaverse?

NYX Roblox Metaverse
Sumber: PR Newswire

Dikutip dari Geek Metaverse, ada 3 tampilan termasuk produk Spring 2023 eksklusif yang bisa ditemukan di ‘House of NYX Professional Makeup’ di iHeartLand Roblox, yakni seperti Vivid Matte Brights Liquid Liner, Smooth Whip Matte Lip Cream, Vivid Matte Liquid Liner, dan Bare With Me Blur Skin Tint Foundation.

Kolaborasi tersebut akan berjalan hingga tahun 2023, di mana brand ini akan menyelenggarakan acara Pink Carpet yang menampilkan artis-artis pendatang baru dari Artist Chat Series (ACS) iHeartLand. Namun, per artikel ini diterbitkan, belum ada informasi secara detail mengenai event tersebut.

Dikutip dari Fashion United, kolaborasi tersebut bertujuan sebagai bagian dari upaya brand kecantikan untuk terhubung dan berinteraksi dengan pembeli melalui Web3 dan metaverse.

Tidak hanya NYX yang tertarik dengan industri crypto, salah satu brand kecantikan ternama L’Oreal dan Maybelline juga berekspansi ke industri crypto. Pada pertengahan November 2022, L’Oreal dan Maybelline umumkan kolaborasinya bersama Ready Player Me, untuk meluncurkan avatar dengan opsi beauty looks di game metaverse.

Referensi: