Belajar Tentang Web3 Dapat NFT Gratis? Ini Kolaborasi NYU Dengan NEAR Protocol!

Belajar Tentang Web3 Dapat NFT Gratis? Ini Kolaborasi NYU Dengan NEAR Protocol!

Dilansir dari Cointelegraph, tidak sedikit orang yang masih asing dengan istilah-istilah dalam dunia crypto, salah satunya Web3. Dalam upaya untuk menyebarkan edukasi tentang crypto, pada 8 Februari 2023, New York University School of Professional Studies (NYU SPS), salah satu sekolah dan perguruan tinggi yang membentuk New York University umumkan kemitraan dengan NEAR Foundation untuk memperkenalkan “Web3 Learning Workshop” atau “Lokakarya Pembelajaran Web3” bagi siswa dan fakultas.

Simak berita lengkapnya berikut ini!

Web3 Learning Workshop Membahas Tentang Teknologi Web3 dan Blockchain

Web3 Learning Workshop Membahas Tentang Teknologi Web3 dan Blockchain
Sumber: The American Bazaar

Dilansir dari Cointelegraph, Kursus ‘Web3 Learning Workshop’ ini berasal dari NYU SPS Preston Robert Tisch Institute for Global Sport. Lokakarya ini akan memiliki sudut pandang khusus yang melihat persimpangan antara teknologi Web3 dan blockchain dan industri olahraga.

Angie Kamath, Dekan NYU SPS, mengatakan bahwa universitas memiliki tanggung jawab untuk mempersiapkan komunitas mereka untuk sukses di setiap industri.

“Teknologi Web3 dan blockchain akan memiliki peran besar untuk dimainkan, tidak hanya di industri olahraga tetapi juga di setiap industri yang menyentuh kehidupan kita,” ujar Kamath, dikutip dari Cointelegraph, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Lewat Kursus Online Gratis, Agensi Kreatif Ini Kenalkan Web3 Kepada Artis dan Pemusik

Berkaitan Dengan Dunia Olahraga, Ini yang Dibahas Dalam Web3 Learning Workshop

Berkaitan Dengan Dunia Olahraga, Ini yang Dibahas Dalam Web3 Learning Workshop
Sumber: Coindesk

Kursus tersebut akan membahas dasar-dasar blockchain dan aset digital serta kegunaannya dalam dunia olahraga. Bagi para siswa yang mengikuti kursus tersebut akan mendapatkan pengalaman langsung, yang diajarkan oleh salah satu pendiri ekosistem NEAR, Michael Kelly.

Selain itu, siswa yang terlibat dalam NYU SPS, akan memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah NFT baru melalui Dapp di platform NEAR. Para pendidik Australia baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa industri Web3 membutuhkan lebih banyak “orang yang berkualitas” dan berpendidikan.

Huxley Peckham dari Blockchain Academy International menyoroti bahwa sudah ada 60 industri yang telah menerapkan teknologi blockchain dalam beberapa cara. Ia juga menyampaikan bahwa pendidikan blockchain penting untuk ahli strategi dan konsultan di generasi berikutnya.

Referensi: