NYSE Mengajukan Formulir 19B-4 ke SEC untuk Opsi Saham Perwalian Berbasis Komoditas!

author:

NYSE Mengajukan Formulir 19B-4 ke SEC untuk Opsi Saham Perwalian Berbasis Komoditas!

Kabar gembira bagi para penggemar crypto, Bursa Saham New York (NYSE) telah mengambil langkah besar dengan mengajukan formulir 19b-4 kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Langkah ini merupakan pintu masuk bagi opsi perdagangan ETF Bitcoin berbasis komoditas, yang berpotensi mengubah peta perdagangan crypto di masa depan.

ETF Bitcoin Spot: Inovasi Terbaru di Wall Street

Persetujuan SEC terhadap ETF Bitcoin spot di awal Januari telah menjadi momen penting bagi industri crypto. Keputusan ini memungkinkan perdagangan Bitcoin secara teratur di bursa global.

Baca juga: Pertemuan Mendesak SEC dengan Nasdaq dan NYSE Soal ETF Bitcoin: Apa yang Terjadi?

Dalam waktu singkat, ETF ini berhasil menarik aset lebih dari $10 miliar hanya dalam tiga hari setelah diluncurkan. Kesuksesan ini menunjukkan minat yang besar dari investor yang ingin terlibat dalam Bitcoin melalui platform yang aman dan teratur. Perusahaan besar seperti BlackRock dan Fidelity tidak mau ketinggalan.

Mereka telah mengembangkan produk investasi Bitcoin yang menarik bagi investor institusional. Kehadiran mereka di pasar menandakan bahwa Bitcoin semakin diterima di kalangan investor tradisional.

Opsi Perdagangan: Revolusi Baru untuk Bitcoin

nyse bitcon etf
Sumber: X

Dengan pengajuan formulir 19b-4 oleh NYSE, peluang untuk perdagangan opsi ETF Bitcoin semakin terbuka lebar. Opsi perdagangan ini sangat menarik karena volatilitas Bitcoin yang tinggi. Ini memberikan kesempatan bagi trader untuk mengelola risiko, berspekulasi atas pergerakan harga, dan mendapatkan eksposur strategis terhadap Bitcoin.

Eric Balchunas, analis ETF senior dari Bloomberg, menyatakan optimisme terhadap potensi perdagangan opsi untuk ETF Bitcoin spot. Menurutnya, ini akan menarik bagi trader yang ingin mengambil keuntungan dari fluktuasi harga pasar crypto.

Baca juga: Dari 500 ETF yang Diluncurkan di 2023, Volume Harian ETF Bitcoin Melonjak 3X Lipat!

Keputusan SEC: Momen Penentu

Meskipun NYSE telah mengajukan permohonan, keputusan akhir tetap berada di tangan SEC. Pasar saat ini menantikan respons dari badan regulator tersebut. Jika SEC menyetujui pengajuan ini, dampaknya terhadap pasar derivatif Bitcoin akan sangat signifikan, dengan potensi peningkatan volume perdagangan dan kematangan pasar crypto.

Estimasi waktu untuk keputusan SEC adalah sekitar dua bulan, namun bisa berubah tergantung pada proses review regulasi. Investor dan ahli industri akan memantau hasilnya dengan seksama, karena ini akan membentuk masa depan perdagangan crypto di Amerika Serikat.

Di tengah perkembangan ini, harga Bitcoin terus mengalami konsolidasi. Analis pasar tetap optimis, menunggu terobosan harga di atas level resistensi untuk mengkonfirmasi tren positif.

Namun, kehati-hatian tetap diperlukan karena kegagalan menembus resistensi bisa memicu penjualan dan menekan harga Bitcoin lebih rendah lagi. Pasar crypto yang dinamis ini terus bergerak, dipengaruhi oleh keputusan regulasi, sentimen pasar, dan kondisi makroekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: