Nym Technologies Gandeng Zcash untuk Inovasi Privasi Crypto!

author:

Nym Technologies Gandeng Zcash untuk Inovasi Privasi Crypto!

Dalam perkembangan terbaru yang menjanjikan peningkatan privasi di dunia crypto, Nym Technologies telah mengamankan dana sebesar $150.000 dari Zcash Community Grants.

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk mengintegrasikan perlindungan privasi metadata Nym ke dalam ekosistem Zcash, menawarkan solusi privasi ujung-ke-ujung bagi pengguna Zcash dan mengatasi kerentanan kebocoran data.

Integrasi Teknologi Zcash & Nym Beserta Dampaknya

kolaborasi nym dan zcash
Sumber: Medium – Nym

Nym Technologies, dengan dukungan finansial dari Zcash Community Grants, berencana untuk memperkuat infrastruktur privasi Zcash dengan teknologi mixnet mereka. Integrasi ini diharapkan akan melindungi pengguna Zcash dari kebocoran metadata, yang merupakan masalah umum dalam transaksi crypto.

Baca juga: Terobosan Privasi Blockchain, NEAR dan Nym Luncurkan Kolaborasi Spektakuler!

Teknologi mixnet Nym berbeda dari solusi privasi tradisional karena mampu mencegah pelacak dari mengidentifikasi detail tersembunyi dalam interaksi online. Ini dicapai dengan mengenkripsi data ke dalam paket Sphinx berukuran sama dan mendistribusikannya melalui jaringan node campuran.

Selain itu, Nym memperkenalkan lalu lintas dummy untuk memperumit pola pemantauan, membuatnya hampir mustahil bagi bahkan lawan yang kuat untuk melacak metadata.

Kolaborasi untuk Privasi yang Lebih Baik

Kemitraan antara Nym dan Zcash tidak hanya tentang integrasi teknologi, tetapi juga tentang visi bersama untuk privasi yang lebih baik dalam ekosistem crypto.

Zcash, yang sudah terkenal dengan bukti nol pengetahuan, menghadapi kerentanan di lapisan jaringan yang dapat dimanfaatkan oleh pengawas.

Dengan menggabungkan kekuatan, Nym dan Zcash bertujuan untuk menutup celah ini, memberikan lapisan perlindungan tambahan bagi pengguna. Ini merupakan langkah penting menuju privasi yang lebih komprehensif, melindungi tidak hanya isi transaksi tetapi juga metadata yang terkait dengan transaksi tersebut.

Baca juga: Deutsche Telekom, Bosch, dan Fetch.ai Foundation Berkolaborasi untuk Memajukan AI

Kolaborasi ini menandai langkah penting dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan privasi dalam ekosistem crypto. Dengan mengatasi kerentanan di lapisan jaringan, Nym dan Zcash membuka jalan bagi solusi privasi yang lebih kuat dan efektif.

Pengguna Zcash dapat menantikan tingkat privasi yang belum pernah ada sebelumnya, dengan perlindungan yang diperluas tidak hanya pada isi transaksi tetapi juga pada metadata. Inisiatif ini menunjukkan komitmen berkelanjutan kedua entitas terhadap privasi dan keamanan dalam dunia crypto, menjanjikan masa depan di mana privasi pengguna terlindungi dengan lebih baik.

Dalam dunia di mana privasi semakin sulit didapat, inisiatif seperti kolaborasi antara Nym dan Zcash menjadi semakin penting. Dengan teknologi yang terus berkembang dan kerjasama strategis antara pemain kunci di industri crypto, masa depan privasi dalam transaksi digital tampak lebih cerah.

Kolaborasi ini bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang membangun ekosistem yang lebih aman dan privat bagi semua pengguna crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Switzerland Global Enterprise