Walikota NYC Merilis Rencana Penggunaan AI yang Bertanggung Jawab di Pemerintahan Lokal

author:

Walikota NYC Merilis Rencana Penggunaan AI yang Bertanggung Jawab di Pemerintahan Lokal

Baru-baru ini, Pemerintah Kota New York mengumumkan rencana mereka untuk memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam operasional pemerintahan. Rencana tersebut mencakup pembentukan kerangka kerja untuk menilai alat AI dan peluncuran chatbot AI pertama di kota tersebut.

Strategi Pemanfaatan AI oleh Pemerintah NYC

nyc berencana gunakan ai pertama
Sumber: Inspirit AI

Pemerintahan Wali Kota New York, Eric Adams, telah mengumumkan strategi mereka untuk menggunakan dan mengatur AI dalam operasional pemerintahan. Strategi tersebut mencakup pembentukan kerangka kerja yang memungkinkan badan pemerintah kota untuk menilai alat AI dan risiko yang terkait dengan penggunaannya.

Baca juga: Microsoft dan Google Bersatu untuk Merevolusi AI dalam Dunia Kesehatan!

Kerangka kerja ini juga dirancang untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan pegawai pemerintah tentang teknologi AI dan meningkatkan kualitas hidup warga setempat. Strategi ini mencakup 37 “langkah utama,” di mana 29 di antaranya diharapkan dimulai atau diselesaikan dalam tahun depan.

Beberapa tujuan dari strategi ini termasuk pembentukan kerangka kerja untuk tata kelola AI, jaringan penasihat AI, persiapan pejabat kota dengan pengetahuan dan keterampilan AI, dan publikasi laporan kemajuan AI tahunan.

Peluncuran Chatbot AI Pertama di NYC

demokrat amerika group ao
Sumber: Analytics Insight

Sebagai bagian dari strategi ini, pemerintah kota juga meluncurkan chatbot AI pertama di kota tersebut. Chatbot ini akan diintegrasikan ke dalam platform MyCity Business dan akan membantu menjawab pertanyaan tentang membuka atau menjalankan bisnis.

Chatbot AI ini akan dapat mengambil informasi dari lebih dari 2.000 halaman web bisnis NYC untuk memberikan informasi tentang kepatuhan terhadap kode dan regulasi, insentif bisnis yang tersedia, dan praktik terbaik untuk menghindari pelanggaran dan denda.

Baca juga: Pemerintah Nigeria Luncurkan Skema Penelitian AI dengan Dukungan Dana hingga $290 Ribu!

Dampak AI bagi Warga NYC

Pemanfaatan AI dalam operasional pemerintahan diharapkan dapat membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan pemerintah. Misalnya, chatbot AI yang baru diluncurkan dapat membantu pemilik bisnis mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan lebih cepat dan mudah.

Selain itu, AI juga dapat digunakan untuk membantu badan pemerintah membuat keputusan berdasarkan banyak titik data tanpa memerlukan banyak orang. Misalnya, AI dapat sangat bermanfaat untuk mengidentifikasi tempat yang paling membutuhkan perumahan terjangkau.

Strategi pemanfaatan AI ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota New York untuk memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan layanan pemerintah dan kualitas hidup warga.

Dengan pendekatan yang hati-hati dan bertanggung jawab, pemanfaatan AI dapat membawa banyak manfaat bagi warga kota.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: