Kenaikan Saham Nvidia Picu Reli Token Crypto AI, Simak Analisisnya!

author:

Kenaikan Saham Nvidia Picu Reli Token Crypto AI, Simak Analisisnya!

Setelah saham Nvidia mencapai rekor tertinggi pada 22 Agustus 2023, token crypto yang terkait dengan proyek kecerdasan buatan (AI) terlihat mengalami lonjakan. Dengan pendapatan utama dari unit AI Nvidia dan pertumbuhan pendapatan unit data center sebesar 171% YoY, pasar crypto AI merespons dengan positif.

AGIX: Rally Harga dan Tantangan EMA

analisa harga agix
Grafik harga harian AGIX dengan RSI. Sumber: Tradingview.com

SingularityNET, platform blockchain yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan, berbagi, dan memonetisasi layanan AI, melihat lonjakan harga token aslinya, AGIX, sekitar 17,5% sejak 22 Agustus 2023.

Baca juga: Laporan Pendapatan Q2 NVIDIA Rilis! Berhasil Meningkat Sebanyak 88% dari Q1?

Meskipun harga AGIX meningkat hampir 8,5% pada 24 Agustus 2023, reli harga mengalami hambatan setelah gagal melampaui garis tren EMA 20 hari.

Untuk melanjutkan reli, harga AGIX perlu melampaui resistensi EMA 20 hari dan menuju resistensi EMA 50 hari di dekat $0,213.

FET: Pola Teknis Bullish dan Potensi Kenaikan

Harga FET membentuk pola baji jatuh dengan target harga hampir 184%. Sumber: Tradingview.com

Fetch.AI, platform AI berbasis blockchain, memiliki token asli FET yang membentuk pola teknis bullish yang dikenal sebagai ‘Falling Wedge’.

Dengan laporan pendapatan Nvidia, harga token Fetch.AI berhasil melampaui resistensi EMA 20 hari pada 23 Agustus 2023. Namun, resistensi EMA 50 hari menghentikan reli harga FET.

Jika reli berlanjut, harga FET dapat mencapai resistensi di dekat $0,221 dan bahkan mungkin mendekati EMA 200 hari di $0,241.

Baca juga: AI Makin Populer, Fetch.AI Terima Investasi Rp146 Miliar dari Perusahaan Ini

RNDR: Reli Harga dan Resistensi EMA

Grafik harga harian RNDR dengan RSI. Sumber: Tradingview.com

Render Network, proyek blockchain yang memungkinkan pengguna untuk berkontribusi pada proyek rendering 3D, melihat kenaikan harga token aslinya, RNDR, lebih dari 16% sejak 22 Agustus 2023.

Meskipun RNDR mencatat kenaikan yang mengesankan, resistensi dinamis EMA 20 hari menghentikan momentum bullish.

Untuk melanjutkan kenaikan, RNDR perlu melampaui resistensi EMA 20 hari dan menuju konfluensi resistensi EMA 200 hari dan EMA 50 hari di dekat $1,7.

Secara keseluruhan, reli token crypto AI setelah kenaikan saham Nvidia menunjukkan hubungan erat antara sektor AI dan pasar crypto. Dengan teknologi AI terus berkembang dan mendapatkan adopsi yang lebih luas, token crypto yang terkait dengan AI mungkin akan terus mendapatkan momentum di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: