Nvidia dan Foxconn Bersinergi Membangun ‘Pabrik AI’ untuk Kendaraan Otonom!

author:

Nvidia dan Foxconn Bersinergi Membangun ‘Pabrik AI’ untuk Kendaraan Otonom!

Dalam langkah besar menuju masa depan mobil otonom, Nvidia dan Foxconn mengumumkan kerja sama mereka untuk membangun “Pabrik AI”. Kolaborasi ini bertujuan untuk mempercepat pengembangan mobil otonom, mesin otonom, dan robot industri.

Konsep ‘Pabrik AI’ dan Masa Depan Mobil Otonom

Sumber: CNN

Nvidia dan Foxconn berkolaborasi untuk menciptakan “Pabrik AI”, sebuah pusat data baru yang menjanjikan kemampuan superkomputasi untuk mempercepat pengembangan mobil otonom.

Baca juga: OpenAI dan G42 Berkolaborasi, Revolusi AI di Timur Tengah Dimulai!

Infrastruktur komputasi GPU Nvidia akan digunakan untuk memproses, menyempurnakan, dan mengubah sejumlah besar data menjadi model AI yang berharga dan informasi penting.

CEO Nvidia, Jensen Huang, menggambarkan visi ini sebagai mobil EV canggih dengan “otak AI” di dalamnya yang dapat berinteraksi dengan pengemudi dan penumpang, serta memiliki kemampuan mengemudi otonom.

Kerja Sama Nvidia dan Foxconn: Langkah Besar ke Arah Mobil Otonom

Kolaborasi ini membangun kemitraan sebelumnya antara Nvidia dan Foxconn yang diumumkan pada Januari untuk mengembangkan platform kendaraan otonom.

Foxconn berkomitmen untuk memproduksi unit kontrol elektronik (ECUs) dengan Drive Thor, platform AI Nvidia generasi berikutnya, setelah produksi dimulai pada tahun 2025.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Foxconn juga mengumumkan bahwa kendaraan yang mereka produksi akan dibangun dengan platform Drive Hyperion 9 Nvidia, yang mencakup Drive Thor dan berbagai sensor yang diperlukan untuk kemampuan mengemudi otonom.

Baca juga: OpenAI Siapkan Alat Deteksi Gambar AI dan Kemungkinan Peluncuran GPT-5!

Pesaing Baru untuk Tesla?

Pabrik AI Nvidia dan Foxconn ini dianggap sebagai pesaing untuk superkomputer Dojo milik Tesla, yang dirancang untuk melatih jaringan saraf Tesla.

Meskipun Tesla saat ini menggunakan superkomputer berbasis GPU Nvidia, Dojo baru akan dibangun dengan chip yang dirancang oleh Tesla sendiri.

Pabrik AI dari Foxconn dan Nvidia akan didasarkan pada Superchip Grace Hopper GH200 Nvidia dan perangkat lunak AI Enterprise.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Nvidia dan Foxconn menandai era baru dalam pengembangan teknologi mobil otonom. Dengan pendekatan inovatif ini, kedua perusahaan berambisi untuk membawa revolusi dalam industri otomotif dan menciptakan masa depan di mana mobil otonom menjadi norma.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: