Nvidia Siapkan Kejutan di Vietnam, Industri AI Bakal Melesat!

Nvidia Siapkan Kejutan di Vietnam, Industri AI Bakal Melesat!

Nvidia, raksasa pembuat chip asal Amerika Serikat, tengah membidik Vietnam sebagai pusat strategis di Asia untuk desain dan produksi chip kecerdasan buatan (AI). Kunjungan perdana CEO Nvidia, Jensen Huang, ke Vietnam menandai komitmen perusahaan dalam memperkuat industri semikonduktor negara tersebut. Dengan investasi yang telah mencapai $250 juta, Nvidia siap mengukir sejarah baru dalam peta teknologi global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Ekspansi Semikonduktor di Tanah Vietnam

Vietnam, yang telah menjadi rumah bagi fasilitas perakitan chip besar seperti Intel, kini mengincar sektor desain dan manufaktur chip. Tensi perdagangan antara Amerika Serikat dan China memberikan peluang emas bagi Vietnam untuk memperluas perannya di industri semikonduktor. Nvidia berencana mendirikan basis semikonduktor di Vietnam, yang tidak hanya akan menarik talenta global tetapi juga berkontribusi pada ekosistem semikonduktor dan inisiatif digitalisasi Vietnam.

Huang menegaskan bahwa Vietnam akan menjadi bagian penting dari ekspansi Nvidia. Diskusi antara Nvidia dan entitas teknologi Vietnam diharapkan akan menghasilkan kesepakatan kerjasama semikonduktor yang signifikan. Kehadiran fasilitas Nvidia di Vietnam diharapkan dapat mempercepat inovasi dan memenuhi permintaan AI global.

Baca Juga: Wow, Nvidia Cetak Pendapatan Rekor $18 Miliar, AI Jadi Penggerak Utama!

Kerjasama Strategis dengan Perusahaan Teknologi Vietnam

pendapatan nvidia ai
Sumber: Wallpaper

Nvidia telah memulai pembicaraan kerjasama semikonduktor dengan perusahaan teknologi dan otoritas Vietnam. Huang menyebutkan beberapa nama besar seperti Viettel, FPT, Vingroup, dan VNG sebagai mitra strategis untuk kolaborasi masa depan. Fokus kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Vietnam dalam pelatihan AI dan pengembangan infrastruktur.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat posisi Vietnam dalam peta teknologi dunia, khususnya di sektor semikonduktor. Nvidia berambisi untuk memanfaatkan potensi Vietnam dalam menghadapi persaingan teknologi global, sekaligus mendukung aspirasi negara tersebut untuk terus berkembang di industri teknologi yang terus berubah.

Langkah Nvidia ini menandakan era baru bagi Vietnam dalam kancah teknologi dunia, khususnya dalam pengembangan AI dan semikonduktor. Dengan dukungan dan investasi yang kuat dari Nvidia, Vietnam berpotensi menjadi kekuatan baru di Asia, membawa inovasi dan kemajuan yang akan merubah wajah industri teknologi global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: