Kucurkan Rp1,9 Miliar, “Nouns: A Movie” Jadi Film NFT Berdurasi Panjang yang Memperkenalkan Karakter Ini

author:

Kucurkan Rp1,9 Miliar, “Nouns: A Movie” Jadi Film NFT Berdurasi Panjang yang Memperkenalkan Karakter Ini

Dilansir dari DAOTimes (15/3/23), NounsDAO, pengembang dibalik proyek NFT generatif Nouns pada blockchain Ethereum, telah menyetujui proposal untuk membuat film NFT berdurasi panjang yang menampilkan karakter populer dari NFT 8-bit.

Penasaran akan jadi seperti apa film berdasarkan karakter NFT tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Karakter NFT Nouns Dapat Peran Utama

Karakter NFT Nouns
Sumber: Decrypt

Setelah komunitas Web3 NounsDAO memutuskan untuk meloloskan proposal yang berencana membuat film animasi berdurasi panjang yang menampilkan karakter NFT populernya, proyek ini dilaporkan akan berkolaborasi dengan pembuat film independen, yakni Atrium.

Menurut Coindesk (15/3/23), proposal ini memang telah terhubung dengan Atrium, jaringan seniman dan kreator Web3 independen, untuk “terus menghasilkan serangkaian konten episodik melalui proposal yang berurutan.”

Berjudul “Nouns: A Movie,” film ini akan terdiri dari beberapa babak cerita yang dapat disatukan secara retroaktif untuk “membentuk konten sinematik berdurasi panjang pertama yang memperkenalkan Nouns kepada dunia.”

Seperti yang sudah dibayangkan, Nouns NFT akan menjadi karakter utama, dan film ini akan mengeksplorasi hubungan dan pengalaman mereka dengan cara yang menghibur dan menarik.

Pada siaran pers, salah satu perwakilan Atrium mengatakan “Proyek ini adalah yang pertama untuk ruang NFT, karena kami belum melihat organisasi lain yang benar-benar terdesentralisasi membuat tingkat komitmen terhadap produksi film panjang yang berkualitas ini.”

Tim kreatif Atrium, termasuk William Yu, HKJay, Zen Doubt, 3DPrint Guy dan Meta Ent akan membantu menulis, memproduksi, dan menganimasikan film ini.

Baca juga: Bakal Buat Game Mobile Web3, Penerbit Game Jungle Raih Pendanaan Senilai Rp92,3 Miliar!

Proyek Film NFT NounsDao dan Atrium

Menurut laporan Coinpaper (15/3/23), anggaran angsuran pertama untuk “Nouns: A Move” telah ditetapkan sebesar $125,000 atau Rp1,9 miliar. Berdasarkan proposal yang telah dibuat, proyek percontohan akan dirilis dalam 90 hari kedepan, setelah itu, organisasi otonom yang terdesentralisasi (DAO) akan memutuskan apakah akan terus mendanai proyek tersebut atau tidak.

Menurut laporan, untuk setiap episode, NounsDAO akan mengajukan proposal terpisah. Melibatkan komunitas, anggota Nouns diizinkan untuk mengirimkan alur cerita dan ide untuk proyek di masa depan.

Sumber: Twitter

Seperti yang telah diunggah melalui akun Twitter Atrium pada 7 Februari 2023 lalu, sebelumnya, 3DPrintGuy dari Atrium telah membuat film pendek yang didanai oleh proposal NounsDAO. Semua karakter penting dari film pendek tersebut dirilis sebagai NFT yang dapat dikoleksi.

Tidak hanya itu, komunitas NounsDAO baru-baru ini juga menyetujui upaya kreatif lain untuk memperluas ekosistemnya. Bulan lalu, grup tersebut memilih untuk membuat serial buku komik dengan penerbit buku Titan Comics dan komunitas NFT ComicsDAO.

Pada bulan Desember 2022, turnamen tenis Australia Terbuka mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan NounsDAO, OnCyber, dan Vayner Sports Pass untuk merilis koleksi ke-2 dari NFT ArtBall.


Referensi: