Revolusi Pendidikan di Kanada, Northlands College Luncurkan Kampus Metaverse!

author:

Revolusi Pendidikan di Kanada, Northlands College Luncurkan Kampus Metaverse!

Dalam era digital yang semakin maju, Northlands College di Kanada telah melangkah lebih jauh dengan peluncuran “Northlands College Metaverse Campus”. Sebagai salah satu dari sedikit perguruan tinggi di Kanada yang memiliki kehadiran penuh di Metaverse, inisiatif ini menandai era baru dalam pendidikan dan integrasi teknologi.

Mengapa Northlands College Memilih Metaverse?

northlands college luncurkan kelas metaverse

Northlands College melihat Metaverse sebagai solusi untuk meningkatkan aksesibilitas dan fleksibilitas dalam pendidikan. Dengan kampus virtual ini, mahasiswa dari seluruh dunia dapat menghadiri kuliah virtual yang direkam, menghilangkan batasan lokasi geografis dan zona waktu.

Baca juga: Widih! Pasar Metaverse Diprediksi akan Mencapai $4 Triliun pada tahun 2032

Inisiatif ini memungkinkan individu untuk mengakses sumber daya dan layanan pendidikan sesuai kebutuhan dan jadwal mereka, memenuhi kebutuhan beragam dari mahasiswa, dosen, dan staf.

Selain itu, dengan meningkatnya minat dalam pelatihan keterampilan dan diversifikasi ekonomi Saskatchewan Utara, keterampilan digital menjadi penting. Kampus Metaverse baru ini tidak hanya membantu mengembangkan keterampilan tersebut tetapi juga dapat meningkatkan pengalaman belajar di kelas virtual.

Kata-kata dari CEO Northlands College

Karsten Henriksen, Presiden & CEO Northlands College, mengakui pentingnya perkembangan ini. Menurutnya, peluncuran kampus di metaverse bukan hanya tonggak penting bagi Northlands College tetapi juga menawarkan peluang bagi anggota komunitas di Saskatchewan Utara untuk belajar, tumbuh, dan unggul di era Industri 4.0.

Henriksen menekankan bahwa inisiatif ini mencerminkan komitmen Northlands College untuk menyediakan pendidik dan pelajar dengan sumber daya, dukungan, dan platform inovatif yang diperlukan untuk berkembang di Lanskap Digital Utara yang terus berkembang.

Baca juga: Keren! Pendidikan Melalui Metaverse Mulai Berjamur di Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan

Tren Pendidikan di Metaverse

Northlands College bukanlah institusi pendidikan pertama yang merangkul teknologi Web3. Sebelumnya, perusahaan Korea Selatan, LG UPlus, berkolaborasi dengan Yonsei University untuk mendirikan kampus metaverse.

Pada tahun 2022 lalu, Nanjing University mengubah nama Departemen Teknik Informasinya menjadi Departemen Teknik Metaverse. Pada tahun yang sama, Todai University di Tokyo juga memperkenalkan kursus metaverse, mempersiapkan mahasiswa dalam bidang inovatif seperti kecerdasan buatan dan teknologi komunikasi generasi berikutnya.

Dengan peluncuran kampus metaverse ini, Northlands College telah menetapkan standar baru dalam pendidikan digital. Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi metaverse, kita dapat mengharapkan lebih banyak inovasi dan perkembangan dalam pendidikan di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: