North Carolina Siap Untuk Berinvestasi di Bitcoin dan Emas!

Array

North Carolina Siap Untuk Berinvestasi di Bitcoin dan Emas!

Para pembuat undang-undang di North Carolina tengah mempertimbangkan investasi dalam Bitcoin dan emas sebagai cara untuk meningkatkan kas negara bagian selatan tersebut.

Mereka mengesahkan rancangan undang-undang pada akhir Juni 2023 yang akan mendanai studi tentang aset digital dan logam mulia.

Investasi Baru North Carolina: Melirik Bitcoin dan Emas

Setelah disetujui oleh Dewan Perwakilan North Carolina, rancangan undang-undang kini berlanjut ke Senat negara bagian.

Jika disetujui di Senat, kemudian perlu ditandatangani menjadi undang-undang oleh Gubernur Roy Cooper. RUU ini diperkenalkan pada bulan April dengan judul “Studi Deposito Logam Mulia Negara”.

Baca Juga: Bitcoin vs Emas, Ini Kata Co-Founder Apple

Menurut RUU ini, negara bagian akan menilai bagaimana memiliki aset digital dan logam mulia dapat membantu Dana Umum negara bagian—pada dasarnya, rekening bank negara bagian—untuk melindungi dari inflasi, mengurangi volatilitas portofolio, dan menghasilkan pengembalian yang lebih baik dari waktu ke waktu.

RUU ini menyoroti risiko kredit sistematis sebagai alasan potensial untuk memiliki Bitcoin dan emas.

Pertimbangan Aset Digital dan Logam Mulia

bitcoin lebih baik dari emas
Unsplash

Sebagian dari studi tersebut akan meneliti bagaimana negara bagian dapat memperoleh aset digital dan logam mulia, menahannya dengan aman, dan melikuidasinya.

Elemen lainnya akan membuat negara bagian menilai apakah lembaga yang dijalankan negara bagian harus dibuat untuk memiliki aset seperti Bitcoin dan emas.

Semua 67 anggota Republik yang hadir di Dewan pada hari Rabu memilih mendukung RUU untuk mempelajari Bitcoin dan emas, sementara 6 Demokrat juga memberikan persetujuan. Mayoritas Demokrat, bagaimanapun, menentang inisiatif ini dengan 40 suara negatif.

Baca Juga: Zimbabwe Sediakan Token Digital Berbasis Emas dengan Harga Rp146 Ribu

RUU ini akan mengalokasikan $50.000 untuk melakukan studi, di mana temuan dan rekomendasi kebijakan akan dilaporkan kembali ke Komisi Legislatif Bersama Negara Bagian tentang Operasi Pemerintahan pada awal tahun depan.

Meskipun North Carolina tampaknya siap untuk mengeksplorasi Bitcoin di tingkat negara bagian, orang-orang baru-baru ini mendorong penolakan terhadap Bitcoin di Kabupaten Buncombe, North Carolina.

Moratorium tentang penambangan Bitcoin diajukan pada April 2023 dan disetujui sebulan kemudian.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array