Norman Rockwell akan Meluncurkan Koleksi NFT Pertama “Studio Sessions”

author:

Norman Rockwell akan Meluncurkan Koleksi NFT Pertama “Studio Sessions”

Norman Rockwell, salah satu seniman paling terkenal di Amerika, kini memasuki dunia digital melalui koleksi NFT pertamanya. Dalam kolaborasi dengan Iconic, Museum Norman Rockwell dan Keluarga Norman Rockwell bersama-sama mengumumkan peluncuran seri yang menggabungkan seni digital dan fisik, memberikan kesempatan bagi kolektor untuk memiliki karya-karya ikonik ini dalam format baru.

“Studio Sessions”: Kolaborasi Antara Seni Tradisional dan Teknologi Modern

koleksi nft norman rockwell
Sumber: Twitter

Seri dari koleksi NFT ini diberi nama “Studio Sessions: The Norman Rockwell Collection” dan menandai langkah pertama dari warisan Rockwell ke dunia NFT. Ini adalah upaya untuk menghidupkan kembali karya-karya Rockwell dengan cara yang sepenuhnya baru dan menarik bagi generasi digital saat ini.

Kolaborasi dengan Iconic, platform digital yang membantu organisasi seni tradisional, memungkinkan penciptaan koleksi ini. Iconic, dengan rekam jejaknya dalam menggabungkan seni tradisional dengan teknologi blockchain, menjadi pilihan yang sempurna untuk proyek ambisius ini.

Baca juga: Terobosan Baru! ApeCoin DAO dan Forj Luncurkan Program Akselerator NFT

Iconic sebelumnya telah bekerja sama dengan Jackson Pollock Studio untuk meluncurkan koleksi NFT serupa di jaringan Ethereum. Dengan menggabungkan seni tradisional dengan teknologi blockchain, “Studio Sessions” menawarkan cara inovatif untuk mengoleksi dan menghargai karya-karya Rockwell.

Ini bukan hanya tentang memiliki sepotong karya seni, tetapi juga tentang berinteraksi dengan karya tersebut dalam lingkungan digital.

Rincian Peluncuran dan Tujuan dari Penjualan

Koleksi “Studio Sessions” akan diluncurkan pada 1 November 2023, hanya di situs web Iconic.

Meskipun karya-karya yang termasuk dalam koleksi ini masih dirahasiakan, NFT akan tersedia untuk dibeli dengan kartu kredit atau Ethereum.

Dana yang diperoleh dari penjualan akan mendukung misi utama Museum Norman Rockwell, termasuk memastikan akses publik ke karya-karya Rockwell dan mendukung generasi baru ilustrator.

Warisan Rockwell Bertemu dengan Inovasi Digital

Rockwell, yang meninggal pada tahun 1978, dikenal dengan karyanya yang menggambarkan adegan sehari-hari dalam kehidupan dan budaya Amerika abad ke-20.

Baca juga: Ubah Dunia Seni dengan NFT Fraksional Berhasil Tarik Minat 25.000 Penggemar Seni!

Koleksi NFT ini akan memberikan gambaran tentang ribuan sketsa awal, sesi fotografi, gambar, dan studi warna yang menginformasikan setiap lukisan Rockwell.

Setiap “Session” dalam seri ini akan berfokus pada lukisan Rockwell tertentu, dan setiap NFT dari koleksi ini akan disertai dengan cetakan berkualitas museum edisi terbatas.

Dengan memasuki dunia NFT, warisan Norman Rockwell mendapatkan kesempatan untuk dikenal oleh generasi baru penggemar seni. Melalui kolaborasi dengan Iconic, karya-karya ikonik ini akan mendapatkan kehidupan baru dalam era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: