Nomura dan GMO Berkolaborasi untuk Eksplorasi Penerbitan Stablecoin di Jepang

author:

Array

Nomura dan GMO Berkolaborasi untuk Eksplorasi Penerbitan Stablecoin di Jepang

Jakarta, Pintu News – Nomura Holdings, raksasa perbankan dan investasi Jepang, bekerja sama dengan GMO Internet Group untuk mengeksplorasi penerbitan stablecoin yang didukung fiat di Jepang.

Kolaborasi ini, menurut pengumuman yang diterbitkan pada hari Senin (27/5/24), akan melihat Nomura Holdings, melalui lengan aset digitalnya Laser Digital, mendukung penerbitan, penukaran, dan sirkulasi stablecoin denominasi yen Jepang (JPY) dan dolar AS (USD).

Mengincar Pasar Stablecoin di Jepang

Sumber: Reuters

Selain stablecoin JPY dan USD, Nomura dan GMO berencana untuk menawarkan solusi “Stablecoin-as-a-Service”. Proyek ini akan mendukung perusahaan yang ingin menerbitkan stablecoin untuk pasar Jepang.

Baca juga: USDX: Stablecoin Pertama di Flare, Menghasilkan Keuntungan Nyata Melalui Clearpool!

Pengguna layanan baru ini akan mendapatkan keuntungan dari aspek-aspek seperti manajemen kepatuhan peraturan, integrasi blockchain, dan manajemen transaksi backend.

Menurut pengumuman, Nomura akan berkontribusi pada proyek melalui keahliannya yang luas dalam perdagangan kripto, manajemen aset, dan investasi ventura. GMO akan menawarkan keahlian teknologi.

“Kami berterima kasih dapat bekerja sama dengan Grup Nomura untuk mengeksplorasi penerbitan stablecoin di pasar Jepang. Infrastruktur dan warisan mereka bersama dengan pengalaman Laser Digital, sangat penting untuk keberhasilan proyek ini di Jepang,” kata Masatoshi Kumagai, pendiri dan CEO Grup GMO Internet, dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, presiden dan CEO Nomura Holdings Kentaro Okuda mengatakan,

“Proyek ini berpotensi untuk sangat meningkatkan aksesibilitas aset digital dan inovasi dalam lanskap keuangan Jepang,”

Laser Digital dan GMO Melihat Pertumbuhan

Nomura mengumumkan anak perusahaan aset digitalnya pada bulan Maret 2022, dengan Laser Digital sekarang menjadi pemain terkemuka di ruang kripto dan blockchain.

Baca juga: Argentina dan El Salvador Berkolaborasi untuk Meningkatkan Adopsi Bitcoin

Baru-baru ini, platform tersebut bermitra dengan Pyth Network sebagai penyedia data.

GMO-Z.com Trust Company, anak perusahaan GMO di AS, telah menerbitkan stablecoin di atas blockchain teratas, termasuk Ethereum, Stellar, dan Solana.

Stablecoin yang sesuai dengan peraturan platform yang disewa NYDFS termasuk GYEN dan ZUSD.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Nomura dan GMO menandai perkembangan signifikan dalam lanskap stablecoin Jepang.

Dengan keahlian gabungan mereka, kedua perusahaan berada dalam posisi yang kuat untuk mendorong adopsi stablecoin dan inovasi di negara tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array