Noble, Rantai Penerbitan Aset Cosmos, Kumpulkan Dana $3,3 Juta dalam Putaran Pendanaan Awal!

author:

Noble, Rantai Penerbitan Aset Cosmos, Kumpulkan Dana $3,3 Juta dalam Putaran Pendanaan Awal!

Dalam dunia yang semakin digital, Noble, rantai penerbitan aset berbasis Cosmos, berhasil mengumpulkan dana sebesar $3,3 juta dalam putaran pendanaan awal. NASD Inc., perusahaan di balik Noble, berhasil menarik perhatian investor besar seperti Polychain Capital, Borderless Capital, Circle Ventures, dan Wintermute Ventures.

Noble, Solusi Baru dalam Ekosistem Cosmos dan IBC

Noble diciptakan sebagai solusi untuk penerbitan aset asli di Cosmos dan menjadi bagian dari protokol komunikasi antar-blockchain (IBC). IBC membantu dalam transportasi data antar blockchain dan memungkinkan pengguna untuk saling bertukar aset secara langsung.

Baca juga: Nym Technologies Raih Komitmen Pendanaan $300 Juta dari Investor Crypto!

“Noble membawa fondasi kepercayaan bagi penerbit aset yang ingin memanfaatkan peluang dan pertumbuhan yang melimpah di ekosistem Cosmos dan IBC,” kata Karthik Raju, mitra umum di Polychain Capital.

Noble juga menjadi mitra penerbitan pertama Circle. Pada bulan September 2023 lalu, USDC asli di Cosmos diluncurkan, memungkinkan rantai yang diaktifkan IBC untuk mengakses stablecoin yang diterbitkan secara asli di Noble.

Sejauh ini, lebih dari 6 juta USDC telah diterbitkan di Noble sejak awal peluncuran.

Noble dan Peran Pentingnya dalam Ekosistem Cosmos

“Sangat menarik melihat Noble membangun peran dasar dalam ekosistem Cosmos untuk penerbitan aset asli, dimulai dengan peluncuran USDC Circle baru-baru ini dan penyebaran mendatang dari Protokol Transfer Lintas Rantai (CCTP),” kata Wyatt Lonergan, prinsipal di Circle Ventures.

Lebih lanjut, Noble juga diatur untuk menjadi blockchain berbasis non-EVM pertama yang didukung oleh CCTP Circle, sebuah program on-chain yang memfasilitasi transfer USDC antara blockchain yang didukung.

Baca juga: Startup Keamanan Blockchain Blockaid Kumpulkan Dana $33 Juta, Mau Dipakai untuk Apa?

Noble dan Masa Depan Blockchain

Dengan keberhasilan pengumpulan dana ini, Noble membuka peluang baru dalam dunia blockchain. Dengan dukungan dari investor besar dan peran pentingnya dalam ekosistem Cosmos dan IBC, Noble berpotensi menjadi pemain utama dalam evolusi teknologi blockchain.

Dengan kemampuan untuk memfasilitasi transfer aset antar blockchain dan menjadi platform penerbitan aset asli, Noble menunjukkan bahwa masa depan blockchain adalah integrasi dan interoperabilitas.

Pada akhirnya, melalui keberhasilan putaran pendanaan awal ini, Noble membuktikan bahwa inovasi dan kepercayaan adalah kunci dalam dunia blockchain. Dengan dukungan dari investor besar dan peran pentingnya dalam ekosistem Cosmos dan IBC, Noble siap untuk membawa dunia blockchain ke tingkat berikutnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: